IKLAN HEADER

susirahayu99.blogspot.com ~ Cara Menemukan Apa yang Sedang Tren: 14 Alat untuk Inspirasi Topik - Lihat 14 alat ini untuk menemukan topik yang sedang tren di industri Anda, untuk menginformasikan SEO dan kampanye pemasaran konten Anda.

Salah satu cara paling efektif untuk terhubung dengan audiens Anda adalah dengan menjalin topik yang sedang tren di seluruh kalender editorial dan media sosial Anda.

Tidak semua yang Anda publikasikan harus terkait dengan peristiwa terkini, tetapi menggunakan topik yang sedang tren secara strategis akan memungkinkan Anda mengatasi gelombang permintaan baik di platform pencarian maupun sosial.

Berikut adalah 14 sumber terbaik untuk membantu Anda mengetahui apa yang sedang tren.

1. Google Trends

Google Trends adalah standar emas untuk mengidentifikasi topik penelusuran yang sedang tren di industri Anda.

Ini melacak tren pencarian global dan menyediakan banyak data yang dikelompokkan berdasarkan rentang tanggal, lokasi geografis, kategori, jenis pencarian (misalnya pencarian web vs. YouTube), dan banyak lagi.

Salah satu kemajuan terbaru Google Trends selama beberapa tahun terakhir adalah penggabungannya ke dalam Google Penelusuran. Google telah menjadi tujuan tidak hanya untuk memasukkan kueri tetapi juga untuk membaca berita yang sedang tren terbaru berdasarkan minat Anda.

2. Exploding Topics (Topik Meledak)

Alat ini berguna bagi pengusaha, investor, atau mereka yang ingin mengidentifikasi ide bisnis, kategori, atau perusahaan yang sedang tren.

Exploding Topics tidak memberikan konteks sebanyak alat topik trending lainnya, jadi Anda harus berlangganan buletin mereka atau menggunakan alat ini bersama dengan alat lain untuk memahami tren sepenuhnya.

3. SparkToro Trending ( Tren SparkToro)

Ketika Inbound.org ditutup, Sparktoro mengisi kekosongan penting bagi pemasar.

Sparktoro Trending memunculkan artikel pemasaran, SEO, dan teknologi terbaru.

Sparktoro memunculkan tren ini berdasarkan jumlah pembagian sosial dari anggota yang telah terhubung ke alat (bersama dengan cara lain).

4. FrontPageMetrics

Ada utas Reddit untuk hampir setiap bidang minat. Frontpagemetrics.com berguna untuk mengidentifikasi subreddit mana yang paling banyak mengalami pertumbuhan harian, mingguan, dan bulanan.

Dengan lebih dari 3 juta subreddit yang dilacak, ada banyak lubang kelinci untuk membantu menginspirasi peta jalan konten Anda.

5. Feedly

Setelah Anda mengidentifikasi publikasi atau sumber berita terpenting yang dikonsumsi audiens Anda, alat ini adalah salah satu yang terbaik untuk menggabungkan berita terbaru di satu tempat.

Feedly adalah salah satu alat paling ampuh untuk mengidentifikasi topik yang sedang tren dan tetap mengikuti perkembangan industri Anda dengan menunjukkan kepada Anda cerita terbaru yang diterbitkan dari daftar pilihan Anda.

Feedly juga memiliki beberapa fitur berbayar yang berharga seperti kemampuan untuk mengikuti buletin, Twitter, atau umpan Google News. Atau, gunakan bot bertenaga AI yang mendengarkan topik tertentu di web.

6. Podcast Notes (Catatan Podcast)

Podcast adalah pahlawan tanpa tanda jasa dalam mengidentifikasi topik yang sedang tren. Podcasting adalah industri senilai $ 1 miliar yang diharapkan mendapatkan 10% lebih banyak pendengar setiap tahun. Ini adalah peluang besar untuk mengidentifikasi topik yang sedang tren untuk klien atau organisasi Anda.

Sayangnya, podcast membutuhkan banyak waktu dan fokus untuk mencerna konten dan tidak ideal untuk semua orang.

Podcast Notes memecahkan masalah mengidentifikasi takeaways utama podcast individu dalam format buletin cepat.

Jika Anda tidak punya waktu untuk mendengarkan 10+ podcast seminggu, Podcast News akan membantu Anda dalam topik kebugaran, nutrisi, startup, teknologi, keuangan, kripto & gaya hidup.

7. Buzzsumo

Manajer komunitas terbaik memiliki sistem yang dipoles dengan baik untuk mendengarkan topik media sosial yang sedang tren untuk vertikal mereka.

Buzzsumo telah lama menjadi salah satu alat terbaik di kelasnya untuk membantu Anda mengidentifikasi konten viral di seluruh saluran sosial dan telah pindah ke area tambahan penemuan konten yang menjangkau seluruh situs web video dan T&J, juga.

Jika Anda mencari konten video trending teratas di vertikal Anda, Buzzsumo dapat menunjukkan kepada Anda konten apa yang paling menarik di YouTube.

8. Trends.co

Trends.co menawarkan format yang menyeluruh namun mudah dicerna untuk memahami topik baru di seluruh industri. Buletin Trends membagi topik dengan meliput:

  • Mengapa itu penting.
  • Apa masalahnya adalah yang telah menciptakan tren.
  • Solusinya.
  • Pemain utama di luar angkasa.
  • Prediksi.
  • Peluang.
  • Pelajaran kunci.
  • Pembenci (atau sudut pandang yang berlawanan dari tren).
  • Sumber daya tambahan untuk membahas topik lebih dalam.

Ada juga beberapa fitur berbayar dan cara untuk berkolaborasi dengan anggota lain di komunitas Trends, jika Anda ingin penelitian yang lebih mendalam tentang setiap topik.

Alat topik trending ini melakukan pekerjaan terbaik dalam memberikan konteks, sumber daya, dan latar belakang yang memadai untuk memahami topik yang lebih kompleks.

9. Treendly ( Trendi)

Alat ini mengidentifikasi dirinya sebagai Google Alerts untuk Google Trends. Salah satu tantangan dengan Google Trends adalah bahwa secara tradisional belum ada cara yang bagus untuk berlangganan topik tertentu.

Google Trends memang menawarkan fungsi ini sekarang, tetapi ada solusi pihak ketiga seperti Trenddly yang bertujuan untuk menciptakan pengalaman pengguna yang lebih baik dan sumber dari berbagai sumber yang lebih luas di luar Google Trends.

10. Product Hunt Topics (Topik Perburuan Produk)

Product Hunt menampilkan produk baru (kebanyakan digital) terbaru di seluruh industri, dan siapa pun dapat mengirimkan produk mereka.

Komunitas PH kemudian memberikan suara positif dan mengulasnya yang menentukan seberapa baik peringkat produk di situs.

Topik Perburuan Produk memungkinkan Anda untuk berlangganan kategori rilis produk yang mencakup produktivitas, alat pengembang, AI, UX, pemasaran, desain, dan IoT, hanya untuk beberapa nama.

11. Trendwatchers (Pengamat tren)

Mirip dengan beberapa alat topik tren sebelumnya, Pengamat Tren memungkinkan Anda untuk mengikuti tren berdasarkan kategori atau kata kunci.

Salah satu fitur unik dari Trendwatchers adalah mereka menggabungkan data tren dengan jenis fungsionalitas 'pembuat topik blog'.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengidentifikasi topik apa yang sedang tren dan kemudian menerapkan tren itu ke template gaya kata-kata (alias clickbait-y).

12. Conference Agendas (Agenda Konferensi)

Salah satu tempat terbaik untuk mengidentifikasi topik yang sedang tren adalah melalui sesi intisari konferensi dan sesi breakout di industri Anda.

Sesi konferensi sebagian besar dipimpin oleh pakar topik khusus yang sering menjadi influencer yang memunculkan topik baru atau yang sedang tren.

13. Publications’ Editorial Calendars (Kalender Editorial Publikasi) 

Seperti agenda konferensi, kalender editorial publikasi sering kali dirancang berdasarkan tren pencarian musiman yang akan beresonansi dengan audiens mereka.

Saat Anda menyusun kalender konten untuk tahun depan, gunakan kalender editorial publikasi untuk menginspirasi atau menemukan tren yang Anda tahu akan memuncak selama momen musiman atau budaya.

14. Trendhunter 

Terakhir, Trendhunter adalah salah satu penyedia data tren terbesar.

Trendhunter adalah merek media yang menawarkan data tren gratis (dalam bentuk artikel) dan juga memiliki beberapa penawaran lainnya termasuk riset khusus, buku, layanan berbicara di depan umum, acara, dan lainnya.

Seperti yang Anda lihat, tidak ada kekurangan alat pendeteksi tren di luar sana!

Sistem terbaik untuk pemasar memberikan kemampuan untuk mengumpulkan artikel, buletin, peringatan, dan momen inspirasi untuk pengembangan kampanye mendatang.

Bagaimana Anda akan menerapkan ini untuk Anda?

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

IKLAN BAWAH JUDUL