IKLAN HEADER

 SEO untuk Pemasaran Konten Digital: Cara Mengoptimalkan Pencarian di 2023

susirahayu99.blogspot.com|| SEO untuk Pemasaran Konten Digital: Cara Mengoptimalkan Pencarian di 2023 ~ Jangan berharap Google mengambil cuti panjang tahun ini.


Harapkan SEO menjadi lebih bernuansa dari sebelumnya pada tahun 2023.


Saran terbaik saya? Lacak indikator kinerja utama (KPI) SEO Anda lebih sering untuk mengidentifikasi tren positif atau negatif dalam hasil organik Anda.


Tapi jangan khawatir tentang setiap pergeseran peringkat pencarian karena berfluktuasi. Halaman yang turun dapat pulih dengan cepat sebulan kemudian, bahkan jika penurunan terjadi karena salah satu perubahan algoritme Google yang sering terjadi.


Alih-alih, fokuskan strategi SEO Anda untuk menghasilkan konten yang bermanfaat dan orisinal sebanyak mungkin.


Saya berhenti mengatakan konten "berkualitas" karena itu subjektif. Google tidak memberikan penjelasan yang baik dalam pedomannya untuk memperjuangkan konten berkualitas. Apakah "kualitas" mengacu pada tulisan yang luar biasa, kedalaman konten pada halaman, desain halaman, atau faktor lainnya?


Jika Anda menyediakan konten asli yang relevan yang menjawab pertanyaan pencari dan mengatasi masalah mereka, Anda akan baik-baik saja. Meskipun perusahaan mungkin menawarkan produk dan layanan serupa, Anda tetap dapat membuat konten yang menawarkan wawasan baru, dan perspektif yang hanya dapat dibagikan oleh merek Anda (yaitu, studi kasus, FAQ mendalam, dll.).


Tentu saja, situs web mana pun dapat menderita ketika pembaruan algoritme Google membuat peringkatnya terpukul. Itu kemungkinan besar terjadi ketika situs web tidak memenuhi pedoman Google tentang menghindari teks tersembunyi, isian kata kunci, dan praktik berisi spam lainnya. Pembaruan konten bermanfaat pada Agustus 2022 berfokus pada pelanggar terburuk.


TIPS: Artikel Search Engine Land ini mengeksplorasi tindakan keras Google terhadap situs web yang mencoba mengakali kebijakan spamnya. Dan pastikan untuk membaca pedoman webmaster terbaru Oktober 2022, yang sekarang disebut Google Search Essentials.


Peringkat SEO bisa turun bahkan ketika Anda mengikuti aturan

Sayangnya, situs web dapat kehilangan dukungan dari Google meskipun tidak dengan sengaja melanggar pedoman pencarian apa pun. Beberapa klien saya tiba-tiba melihat penurunan besar-besaran di banyak peringkat meskipun elemen SEO pada halaman yang terpengaruh tidak berubah.


Tidak ada yang tahu bobot persis yang ditempatkan Google pada setiap faktor peringkat, mulai dari header HTML hingga pengoptimalan gambar. Pada bulan November, raksasa pencarian menerbitkan dokumen pengumpulan sistem peringkatnya (apa yang berlaku dan apa yang menjadi bagian dari riwayat pencarian) yang menawarkan beberapa wawasan.


Anda juga dapat menemukan beberapa solusi potensial untuk penurunan peringkat di artikel saya, Bagaimana Rencana SEO yang Tepat Dapat Menghidupkan Kembali Peringkat dan Lalu Lintas Situs Web.


Peningkatan potensial lainnya untuk peringkat Anda berasal dari pengenalan pengguliran berkelanjutan Google pada bulan Desember. Pencari desktop di Amerika Serikat sekarang dapat membaca hingga enam "halaman" hasil pencarian sebelum pencari harus mengklik "lebih banyak hasil". Google meluncurkan fitur ini untuk pencarian di perangkat seluler pada tahun 2021.


Akan menarik untuk melihat apakah pencari menggulir melewati 10 hasil pertama tradisional. Anda mungkin melihat hasil peringkat 11 hingga 20 mendapatkan klik tambahan. Semoga saja begitu.


Saat Anda memulai tahun baru, cobalah delapan tips ini agar SEO Anda tetap berkembang.


1. Tinjau KPI SEO Anda

Peringkat dan data lalu lintas pencarian organik bersifat relatif. Pertimbangkan untuk menambahkan metrik penting seperti prospek, penjualan, dan unduhan PDF sebagai indikator kinerja utama. Bahkan jika beberapa halaman tidak berada di bagian paling atas halaman hasil mesin pencari (SERP), setiap peringkat yang masuk akal dapat mendorong angka konversi yang lebih baik.


Jika Anda memantau persaingan, lihat lanskap konten industri. Anda mungkin tergoda untuk mengevaluasi hanya pesaing bisnis yang dikenal. Tetapi pikirkan juga tentang pesaing konten Anda.


Peringkat situs web apa pun yang lebih baik daripada situs Anda untuk kata kunci yang Anda targetkan dapat menjadi saingan pemasaran digital. Pelajari konten situs web apa pun yang menempati posisi lebih tinggi di SERP. Apa yang mereka lakukan sedangkan Anda tidak?


2. Lacak keberadaan Anda di SERP

Perhatikan SERP Anda yang berubah. Saya menyebut mereka pengubah bentuk. Mereka tidak berubah tepat di depan mata Anda, tetapi sangat bervariasi dari satu kata kunci ke kata kunci lainnya.


Tidak jarang SERP tampil berbeda untuk frase kata kunci yang tepat dari satu hari ke hari berikutnya. Itu terjadi ketika Google memutuskan cuplikan apa yang akan ditampilkan – mulai dari cuplikan unggulan hingga Orang Juga Bertanya hingga video hingga Paket Lokal dapat muncul.


Pantau apakah hasil organik Anda berada di bawah satu atau beberapa fitur cuplikan di SERP. Dengan kata lain, peringkat No. 4 Anda mungkin tidak muncul di posisi yang sama di halaman ketika fitur-fitur yang menonjol tersebut menekannya lebih rendah.


Anda bisa mendapatkan beberapa wawasan dari RankRanger, yang memetakan tren di alat Fitur SERP Google. Bagan di bawah menunjukkan seberapa sering setiap elemen muncul di Google SERPs antara 24 November dan 22 Desember.


Begini caranya:


Orang Juga Bertanya paling sering muncul (menanggapi antara 40 dan 67% pertanyaan)

Paket Lokal muncul sebagai respons terhadap sekitar 44% kueri (dengan satu penurunan hingga 31%)

Iklan muncul di sekitar 33% SERP, dengan lonjakan hingga 44% pada 10 Desember.

FAQ/ Cuplikan Petunjuk biasanya muncul di sekitar 22% SERPS (dengan penurunan menjadi sekitar 12% dari 6 Desember hingga 15 Desember).

Cuplikan Unggulan muncul di sekitar 13% SERP (dengan satu lompatan menjadi 20% pada 19 Desember).

Panel Pengetahuan muncul di sekitar 10% SERP.

Yang Perlu Diketahui hanya muncul di 1 hingga 2% SERP.

3. Pahami bahwa backlink mungkin berkurang pentingnya

Saya masih penggemar mengejar backlink untuk lalu lintas rujukan dan potensi pengaruhnya terhadap peringkat. Tetapi dampak backlink pada algoritme Google dapat berubah, menurut Pengacara Pencarian Google John Mueller.


Dalam sebuah wawancara di podcast Search Off the Record 2022, dia berkata, "Tapi tebakan saya seiring waktu, itu tidak akan menjadi faktor sebesar yang kadang-kadang terjadi hari ini."


Apakah itu berarti Anda harus mengerem pembangunan tautan? Tidak.


Google dapat mengurangi kepentingannya, tetapi lalu lintas rujukan masih berharga. Anda tidak pernah tahu bagaimana pelanggan berikutnya dapat menemukan situs Anda.


4. Pantau kecepatan memuat halaman

Anda tidak boleh mengabaikan kecepatan memuat halaman sebagai faktor SEO. Google ingin pencari menemukan apa yang mereka butuhkan secepat mungkin.


Tingkatkan waktu muat halaman situs web Anda untuk menawarkan pengalaman pengguna yang luar biasa. (Sebenarnya, jangan abaikan Core Web Vitals apa pun.)


Tapi, ingat: Situs web yang kekurangan di beberapa area masih berperingkat baik. Terkadang mereka memiliki keunggulan karena kata kunci dalam nama domain (ya, kata-kata dalam nama domain masih penting) atau dikemas dengan konten pendidikan yang didambakan pengunjung.


5. Jangan menyerah pada judul halaman

Judul halaman (terkadang disebut judul SEO atau tag judul) mendeskripsikan sebuah halaman.


Saya cukup tua untuk mengingat judul halaman dari tahun 1998 yang dipenuhi dengan kata kunci seperti: "Bantalan Bola, Bantalan Rol Bulat, Bantalan Bola Alur Dalam", atau "Perhiasan | Perhiasan | Toko Perhiasan Online.”


Untungnya, pemasar konten dapat membuat judul halaman yang lebih menarik yang memasangkan kata kunci dengan pesan. Misalnya, Good Housekeeping telah memasang tag judul seperti ini: “75 Hadiah Terbaik untuk Nenek 2022 – Ide Hadiah Nenek yang Bijaksana.”


Saya tidak suka menggunakan kata yang sama dua kali dalam judul halaman, tetapi ini berfungsi di sini. Seperti yang ditunjukkan tabel di bawah, URL https://www.goodhousekeeping.com/holidays/gift-ideas/g4683/gifts-for-grandma/ berada di posisi No. 1 untuk “hadiah untuk nenek”, “hadiah nenek, ” “hadiah untuk nenek natal”, “hadiah natal untuk nenek”, “hadiah terbaik untuk nenek”, dan “ide hadiah nenek”.


Mungkin penyertaan kata "bijaksana" pada judul tidak penting untuk strategi SEO, tetapi itu menjual halaman. Dan saya ragu Google akan menghukum judul halaman yang mengandung beberapa kata yang kurang berharga.


Tentu saja, penambahan kata sifat yang tidak berfokus pada SEO seperti "bijaksana" membuat judul menjadi lebih panjang. Beberapa orang berpendapat bahwa judul halaman tidak boleh melebihi 60 karakter. Tetapi perkiraan jumlah karakter itu didasarkan pada judul lengkap yang muncul di hasil pencarian – Google tidak mengutip batas karakter apa pun untuk judul halaman.


Saya menjelajahi tag judul di bagian CMI ini: Tulis Setiap Judul Halaman SEO Dengan Google Changes in Mind. Dan Search Engine Land memiliki artikel bagus tentang panjang tag judul: Berapa panjang tag judul pada tahun 2023?


Tentu saja, judul tidak terlalu penting seperti dulu. Pembelajaran mesin canggih Google membantu peringkat situs web untuk kata kunci yang tidak ada dalam judul. (Dalam contoh Rumah Tangga yang Baik, kata "Natal" tidak muncul di judul, tetapi peringkat kontennya bagus untuk frasa kata kunci yang menyertakan hari libur.)


Juga, dalam dua tahun terakhir, Google semakin tidak menampilkan judul halaman di halaman peringkat. Sebaliknya, biasanya menggantinya dengan header (tag H1) pada halaman (biasanya, judul halaman).


Untuk saat ini, tetap optimalkan judul halaman karena Google masih mempertimbangkannya dalam kriteria peringkatnya.


6. Jelajahi alat baru untuk Anda

Anda mungkin tahu (atau setidaknya pernah mendengar) platform populer seperti Ahrefs, BrightEdge, Conductor, Moz, dan Semrush. Saya baru-baru ini melihat beberapa tambahan untuk dipertimbangkan:


Sarankan Mesin

Layanan gratis ini menyediakan kemungkinan kata kunci berekor panjang. Meskipun Anda masih harus menggunakan alat lain, Anda dapat dengan cepat menemukan frasa yang belum Anda pertimbangkan. Ini memungkinkan Anda memasukkan hingga 10 kata kunci atau topik dan memilih bahasa dan negara pilihan sebelum memberikan saran dan pertanyaan pencarian potensial.


Kata Kunci Yang di Gunaakan Orang Lain 

Layanan gratis ini memungkinkan Anda memasukkan topik, kueri, merek, atau pertanyaan. Anda memilih dari mana ide yang dihasilkan berasal – Pelengkapan otomatis Google, Reddit dan Quora, Google Orang Juga Bertanya, penemuan kata kunci, atau penjelajah konten.

Ini mengembalikan ide dalam beberapa format – peta pertanyaan dan daftar topik di bawah kategori siapa, apa, di mana, kapan, mengapa, yang mana, dan dapat.


Juga Ditanyakan

Juga Diminta mengetuk Orang Google Juga Mengajukan kueri dan menjelajahi hubungan di berbagai topik. Sangat terfokus pada niat pencari, hasilnya dapat membantu pemasar menyusun konten dan tautan internal mereka.


Biasanya menawarkan beberapa pencarian gratis tetapi beroperasi sebagai layanan berlangganan dengan paket mulai dari $15 per bulan.


Dalam contoh ini, pencarian untuk kata kunci “tapak tangga” menunjukkan hasil berikut (masing-masing dengan tanda plus sehingga pengguna dapat mengklik untuk melihat lebih banyak opsi untuk hasil tersebut):


Haruskah tapak tangga dipaku atau disekrup?

Apakah anak tangga berjalan sebelum tapak?

Apakah tapak tangga harus menjorok?

Bagaimana Anda memasang tapak tangga di atas tangga yang ada?

Haruskah saya mendempul tapak tangga?

Apakah tapak tangga layak?



Kata kunci-o-Matic

Alat kata kunci massal gratis ini menampilkan kata kunci dan pertanyaan terkait untuk topik yang Anda jelajahi. Dalam contoh ini, saya memasukkan kata kunci "cetakan logam", "cetakan logam khusus", dan "beli cetakan logam", dan itu membagikan lebih dari 14 hasil (ejaan dan tanda baca muncul seperti cara alat mengembalikannya):


cetakan logam online

seni dinding cetakan logam

cetakan logam vs kanvas

cetakan logam Costco

cetakan logam di dekat saya

ulasan cetakan logam

cetakan logam shutterfly

cetakan logam walgreens

yang mencetak foto pada logam

cetakan logam grosir

yang menjual cetakan

apa seni logam

apa itu cetakan logam.


7. Jangan abaikan frasa kata kunci bermerek

Dengan nama perusahaan atau produk sebagai kata kunci, merek Anda mungkin tidak mendominasi hasil teratas sebanyak yang Anda bisa.


Konten, file gambar, judul halaman, dan tweak lainnya dapat meningkatkan peringkat Anda. Anda dapat melakukan sedikit peningkatan pada halaman tanpa membahayakan frase kata kunci yang tidak bermerek.


Saya menawarkan beberapa saran untuk mengejar "buah yang menggantung rendah" ini di artikel ini: Cara Menggunakan SEO untuk Meningkatkan Peringkat Kata Kunci Bermerek di Google.


8. Gunakan skema untuk mengklarifikasi tipe konten

Bergantung pada konten Anda, Anda dapat menggunakan salah satu dari 30 jenis skema. Semrush memiliki artikel ekstensif: Apa Itu Markup Skema dan Bagaimana Menerapkan Data Terstruktur. Data terstruktur memungkinkan Google memahami informasi situs web Anda dengan lebih baik dan memberikan hasil penelusuran yang lebih baik.



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

IKLAN BAWAH JUDUL