5 Cara Terbukti Untuk Meningkatkan Peringkat Google Anda
susirahayu99.blogspot.com || 5 Cara Terbukti Untuk Meningkatkan Peringkat Google Anda ~ SEO bisa sangat melelahkan – tetapi hanya dengan memperhatikan lima dasar ini akan memposisikan Anda untuk kesuksesan peringkat.
Banyak hal telah berubah dalam SEO sejak Google pertama kali online pada tahun 1998.
5 Cara Terbukti Untuk Meningkatkan Peringkat Google Anda |
Satu hal yang tidak berubah adalah ini: Lalu lintas organik Anda terkait langsung dengan posisi peringkat mesin pencari Anda.
Jika Anda memiliki banyak kata kunci dalam indeks Google dan mereka muncul di atau di dekat bagian atas hasil pencarian, lalu lintas tanpa batas akan mengikuti.
Sebaliknya, jika Anda memiliki situs web yang bagus, tetapi tidak ada visibilitas di SERP, Anda ditakdirkan untuk memiliki sedikit jika ada lalu lintas pencarian organik.
Dalam posting ini, saya akan merinci langkah-langkah yang diperlukan untuk meningkatkan SERP Google Anda. Yang mengatakan, saya tahu Anda sama-sama tertarik untuk mengetahui yang berikut ini
Berapa Lama Untuk Meningkatkan Peringkat Google?
Saya akan mengambil risiko di sini dan memberi Anda jawaban yang pasti, "Tergantung."
Meskipun saya menyadari ini membuat frustrasi dan tampak seperti kegagalan, itu adalah kebenarannya. SEO tidak terjadi dalam ruang hampa dan setiap situasi menawarkan serangkaian variabel yang unik.
Keahlian, anggaran, tingkat persaingan, dan bagaimana situs web Anda menumpuk semuanya dapat berperan dalam seberapa cepat seseorang dapat memindahkan tombol.
Jadi, mengingat hal itu, mari kita uraikan dalam arti yang lebih terukur dan tinjau apa yang dapat Anda lakukan untuk mewujudkan sesuatu lebih cepat, daripada nanti.
Selama episode AskGooglebot pada Juni 2021, John Mueller, perwakilan pencarian Google, mengatakan bahwa Google memerlukan waktu "beberapa jam hingga beberapa minggu" untuk mengindeks konten baru atau yang diperbarui. Dia juga memperingatkan bahwa hanya karena sebuah halaman diindeks, tidak berarti halaman itu akan langsung diberi peringkat untuk apa pun, jika pernah.
Karena banyaknya faktor yang berperan, perubahan cepat dalam SERP seharusnya tidak diharapkan.
Mueller telah mengatakan di masa lalu bahwa bahkan jika Anda membuat perubahan drastis pada desain dan fungsionalitas situs web Anda, masih perlu beberapa bulan atau bahkan satu tahun untuk memberikan dampak.
Namun, ini tidak berarti bahwa Anda hanya harus duduk dan menunggu setelah Anda meningkatkan situs Anda. Dia menyebutkan beberapa ide spesifik untuk mempercepat pengindeksan, yang meliputi:
- Mencegah server overload dengan membuat server dan website Anda lebih cepat.
- Menautkan dengan jelas ke halaman baru.
- Menghindari penggunaan URL yang tidak perlu, seperti filter halaman kategori.
- Memanfaatkan metode pengiriman pengguna seperti mengunggah file peta situs, dan memanfaatkan alat inspeksi URL
Terakhir, Mueller menegaskan cara terbaik untuk mendapatkan peringkat adalah dengan membuat konten berkualitas tinggi yang akan berguna bagi para pencari. Dalam kata-katanya, buat situs Anda “fantastis.”
Cara Meningkatkan Peringkat Google Anda
Untuk mencapai 10 SERP teratas dalam waktu kurang dari setahun membutuhkan banyak kerja keras, keterampilan, dan terkadang keberuntungan.
Dan ini membawa kita kembali ke topik diskusi hari ini tentang cara meningkatkan peringkat Google Anda.
Jadi, jika Anda ingin meningkatkan penjualan dan konversi dengan membawa situs web Anda ke halaman pertama Google, berikut adalah lima langkah yang harus Anda ambil.
1. Mulailah Dengan Dasar yang Sehat
Struktur situs web dan arsitektur informasi yang buruk dapat menghancurkan bahkan kampanye SEO terbaik.
Jika situs web Anda sulit dinavigasi oleh pengguna dan Google untuk merayapi, peringkat Anda kemungkinan akan menurun. Perhatikan Data Web Inti.
Lakukan Audit SEO Teknis
Algoritme Google menggabungkan ribuan sinyal, ditambah pembelajaran mesin dan AI untuk menentukan peringkat pencarian.
Yang mengatakan, memperhatikan dasar-dasar, bahkan hari ini, akan memberi Anda keunggulan dibandingkan banyak pesaing. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu diketahui untuk melakukan audit SEO.
2. Memberikan Pengalaman Halaman yang Luar Biasa
Google mendefinisikan pengalaman halaman sebagai “sekumpulan sinyal yang mengukur bagaimana pengguna merasakan pengalaman berinteraksi dengan halaman web di luar nilai informasi murninya, baik di perangkat seluler maupun desktop. “
Data Web Inti
Baik itu situs seluler atau desktop, Anda harus terus memantau kecepatan dan terus meningkatkannya. Khususnya, Largest Contentful Paint (LCP), First Input Delay (FID), dan Cumulative Layout Shift (CLS).
Ukuran file
Untuk ukuran file, gunakan program pengeditan gambar favorit Anda.
Sebelum mengunggah, Anda dapat lebih mengoptimalkan ukuran file dengan aplikasi seperti Optimizilla, Image Recycle, dan Kraken.io.
Terakhir, selalu konfirmasikan bahwa dimensi gambar sesuai dengan ruang gambar yang disediakan untuk mempertahankan tampilan halaman web Anda yang bersih dan terstruktur.
Cache Peramban
Saat browser web memuat halaman, itu memuat sejumlah sumber daya. Cache browser menyimpan file sumber daya ini secara lokal di komputer pengguna.
Dengan begitu, saat pengguna menavigasi ke halaman baru, sumber daya tersebut tidak perlu dimuat lagi.
Untuk sebagian besar, cara terbaik untuk mengaktifkan caching adalah dengan menambahkan kode ke file .htaccess web host/server.
Untuk WordPress, ada plugin gratis yang tersedia untuk melakukannya, seperti WP SuperCache.
Penanganan Skrip
Sebelum memuat file JS dan CSS yang tak terhitung jumlahnya untuk menyempurnakan situs Anda, pastikan bahwa Anda memerlukan tambahan tambahan tersebut karena akhirnya memperlambat situs web Anda.
Anda juga dapat mengecilkan file Anda dengan menghapus komentar, misalnya, agar semuanya berjalan cepat.
Dan jika mungkin untuk menggabungkan beberapa skrip menjadi satu file, lakukanlah. Dengan begitu, hanya akan ada satu panggilan yang mengambil ke server untuk memuat semua skrip.
Berikut adalah beberapa alat yang dapat membantu Anda mengukur dan memantau Data Web Inti.
Ramah Seluler
Dengan evolusi pencarian dan indeks mobile-first, situs web Anda harus lulus Uji Mobile-Friendly.
Menurut Google “… sistem perayapan, pengindeksan, dan peringkat kami biasanya menggunakan versi desktop dari konten halaman… Pengindeksan seluler pertama berarti bahwa kami akan menggunakan versi seluler halaman untuk pengindeksan dan peringkat…”
Untuk menghindari masalah peringkat seluler, Anda harus menggandakan niat dan kinerja pencarian.
HTTPS
Periksa apakah koneksi situs Anda aman. Jika halaman tidak ditayangkan melalui HTTPS, pelajari cara membuatnya aman.
Tidak Ada Pengantara yang Mengganggu
Pengantara yang mengganggu adalah elemen halaman yang mengaburkan konten dari pandangan pengguna, biasanya untuk tujuan promosi.
3. Optimalkan Halaman Anda Untuk Google
Tak perlu dikatakan bahwa Anda harus menulis konten hebat yang akan membuat pembaca tetap terlibat sehingga mereka dapat membaca hingga paragraf terakhir.
Untuk memenangkan mereka dengan cepat atas audiens target Anda, mulailah dengan intro ringkasan cepat yang memberi tahu pembaca apa yang mereka harapkan untuk temukan di pos itu.
Sekarang, untuk membuat konten Anda ramah bagi Google, beberapa strategi terbaik yang dapat Anda terapkan adalah:
Beri tahu Google Tentang Apa Halaman Anda
Lakukan ini dengan menambahkan data terstruktur di seluruh situs Anda. Dengan begitu, Google dapat dengan mudah memahami tentang konten Anda.
Schema.org adalah format yang disukai oleh Google. Jenis skema termasuk resep, bisnis, produk, penulis, dan banyak lagi.
Jaga Judul Anda Singkat
Selain mematikan pembaca Anda karena tidak mungkin mereka mendapatkan info lengkap secara sekilas, judul yang terlalu panjang juga akan merusak dampak SEO kata kunci Anda.
Agar sesuai dengan panjang SERP, pertahankan judul Anda antara 135 dan 159 karakter. Plugin SEO dapat membantu Anda mengidentifikasi judul dengan karakter berlebihan.
Buat Judul Unik & Deskripsi Meta
Meskipun judul dan deskripsi meta tidak memiliki dampak langsung pada peringkat situs web Anda, mereka cukup signifikan dalam menggambarkan nilai konten Anda dari SERP.
Jadi, jika dilakukan dengan benar, mereka dapat meningkatkan rasio klik-tayang Anda dan selanjutnya meningkatkan lalu lintas Anda.
Jadi, pastikan Anda menulis judul yang unik dengan deskripsi yang sederhana dan menarik yang juga mengandung kata kunci target.
Selain itu, Anda juga harus tahu bahwa jika Anda tidak menulis deskripsi meta Anda sendiri yang unik dan jelas dengan kata kunci target untuk halaman Anda, Google akan membuatnya secara otomatis.
Jelas, yang dibuat secara otomatis tidak akan seefektif yang Anda buat dengan benar untuk situs Anda. Namun, Anda juga harus berhati-hati untuk tidak memasukkan judul dan deskripsi Anda dengan kata kunci.
Spesifik Dalam Teks Jangkar Internal Anda
Langsung ke intinya jika Anda ingin konten Anda diberi peringkat untuk kata kunci tertentu.
Banyak situs web di luar sana tanpa sadar menggunakan teks jangkar yang tidak jelas dan sulit dipahami untuk menautkan ke halaman lain di dalam situs mereka.
Ini adalah kesalahan besar karena tidak akan menjadi jangkar yang cukup jelas bagi pengunjung Anda dan bahkan mesin pencari.
4. Optimalkan Untuk Maksud Pencarian
Evolusi pencarian modern berakar pada Hummingbird, kemudian dilengkapi dengan Rankbrain dan kemudian BERT
Permainan akhir untuk Google adalah untuk lebih memahami konteks pencarian untuk menyajikan hasil yang sesuai dengan maksud dari kueri yang diberikan. Faktanya, kesuksesan Google yang berkelanjutan bergantung padanya.
Empat jenis maksud penelusuran (alias pengguna) yang umum adalah:
- Navigasi – pencarian untuk situs web tertentu.
- Informasional – pencarian pengetahuan.
- Komersial – pencarian data (seperti ulasan) untuk membuat keputusan pembelian yang tepat.
- Transaksional – pencarian untuk melakukan pembelian (tempat membeli).
Cara Mengoptimalkan Untuk Intent Pencarian
Periksa SERP untuk frasa kata kunci yang Anda minati untuk diperingkat. Jika hasil teratas tidak selaras dengan halaman Anda, Anda tidak akan mendapat peringkat. Dengan kata lain, jika Google telah memutuskan bahwa maksud pencarian adalah informasi dan halaman Anda bersifat transaksional, halaman tersebut tidak akan mendapat peringkat yang baik.
- Jika halaman tidak cocok dengan hasil teratas/maksud pencarian, Anda memiliki dua pilihan:
- Edit halaman Anda agar sesuai dengan maksudnya.
- Buat halaman baru agar sesuai dengan maksud.
5. Optimalkan Tautan Internal
Tautan di situs web Anda harus ditempatkan secara strategis, dan Anda harus memastikan bahwa semua tautan juga berfungsi dengan baik. Berikut adalah beberapa trik untuk memoles permainan tautan Anda.
Arsitektur Tautan
Kedalaman halaman situs Anda tidak boleh lebih dari tiga klik; peretasan efisiensi yang terkadang dilupakan orang.
Strategi penautan internal yang tepat akan berarti bahwa halaman terbaik Anda muncul di tingkat pertama.
Cara efektif untuk melakukannya adalah dengan membuat bagian beranda yang menautkan langsung ke 'Produk Terlaris' atau 'Kategori Teratas' Anda.
Perbaiki Tautan Rusak & Duplikat
Beberapa pemilik situs web memiliki kebiasaan mengabaikan tautan yang rusak karena mereka tidak menyadari dampak dari pengalaman pengguna yang buruk yang mereka buat.
Dengan menjalankan perayapan di situs Anda dengan alat seperti Sitebulb, Anda dapat dengan mudah menemukan kesalahan 404 dan memperbaikinya dalam sekejap!
Dapatkan Kembali Sebutan Situs Anda
Dapatkan kembali penyebutan situs Anda dengan menyetel Google Alert yang akan membantu Anda melacak penyebutan merek Anda di internet.
Dan jika ada penyebutan yang datang tanpa ditautkan kembali ke situs Anda, hubungi webmaster dan minta mereka untuk menautkan kembali!
Membawa pergi
SEO bisa tampak luar biasa. Sangat mudah untuk terjebak dalam kelumpuhan analisis dan tidak melakukan apa-apa.
Yang mengatakan, penting untuk diingat bahwa bahkan pada tahun 2022, hanya dengan memperhatikan dasar-dasarnya, seperti yang diuraikan di atas, akan memposisikan Anda untuk kesuksesan online.
Posting Komentar