IKLAN HEADER

CARA CEK ONLINE, APAKAH ANDA SUDAH TERDAFTAR KE DALAM DAFTAR PEMILIH PEMILU 2024


susirahayu99.blogspot.com|| Cara Cek Online, Apakah Anda Sudah daftar ke dalam Daftar Pemilih Pemilu 2024 ~ Sobat Pemilih Pemilu serentah di tahun 2024, pastikan anda sudah terdaftar sebagai pemilih pada pemilih pemilu serentah tahun 2024.


Guna memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat diseluruh Indonesia diantaranya disedia pengecekan daftar pemilih secara online. Layanan ini dapat diakses oleh seluruh masyarakat dan sangat mudah dilakukan. Aplikasi cara cek daftar pemilih pemilu 2024 adalah aplikasi berbasis web.


Dikarenakan Aplikasi cara cek daftar pemilih pemilu 2024 adalah aplikasi berbasis web maka diperlukan akses internet pada penggunaanya. Selain itu diperlukan perangkat HP berbasis android atau komputer/laptop dan lain sebagainya.


Selain itu anda juga perlu menyiapkan nomor induk kependudukan (NIK). Setelah anda menyiapkan perangkat dan nomor NIK anda selanjutnya silahkan anda ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk melakukan Cara Cek Online, Apakah Anda Sudah daftar ke dalam Daftar Pemilih Pemilu 2024.


Sobat Pemilih , yuk pastikan kamu sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Pemilu 2024 dengan cara cek DPT Online pada


  1. Silahkan anda buka laman https://infopemilu.kpu.go.id
  2. Silahkan anda cari menu " CEK DPT ONLINE"
  3. Pilih nama Kabupaten/Kota dengan cara memasukkan kata kunci kabupaten/kota misalkan kabupaten Musi Banyuasin dengan cara memasukkan kata kunci "MUSI" maka akan muncul kab/kota anda yaitu musi banyuasin, silahkan anda klik kab/kota anda.
  4. Anda dapat memilih menggunakan NIK atau nama lengkap ya
  5. Silahkan anda inputkan Nomor Induk Kependudukan (16 digit) 
  6. Input Nama Lengkap **
  7. Tanggal Lahir dengan cara pilih tahun, bulan kemudian tanggal
  8. Setelah data anda lengkap klik "Pencarian"
  9. Bila data anda sudah ada pada sistem maka akan muncul data anda berupa( Nama Lengkap, NIK, Nomor KK, TPS dan nama desa beserta Kecamatan anda).


Mudah bukan, Cara Cek Online, Apakah Anda Sudah daftar ke dalam Daftar Pemilih Pemilu 2024. Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi kita semua.

sumber: https://infopemilu.kpu.go.id

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

IKLAN BAWAH JUDUL