IKLAN HEADER

CARA UNDUH SERTIFIKAT PERPANJANGAN AKREDITASI SEKOLAH


susirahayu99.blogspot.com|| Cara Unduh Sertifikat Perpanjangan Akreditasi Sekolah ~  Akreditasi sekolah merupakan tolak ukur standar pelayanan sekolah yang dimiliki oleh satuan pendidikan. Satuan pendidikan yang menjadi sasaran akreditasi sekolah diwajibkan mengisi DIA (Daftar Isian Akreditasi).


Aspek apa saja yang membuat satuan pendidikan mendapatkan perpajangan akreditasi sekolah secara otomatis. Satuan pendidikan mendapatkan sertifikat akreditasi perpanjangan apa bila tidak ada penurunan nilai mutu satuan pendidikannya. Dengan kata lain mutu sekolah tersebut minimal sama dengan akreditasi sebelumnya atau meningkat.


Namun sebaliknya bila pada dashbord terjadi penurunan nilai mutu sekolah sehingga menyebabkan nilai akreditasi sekolah tersebut menurun. Maka satuan pendidikan yang nilai mutu satuan pendidikan menurun akan dilakukan akreditasi dan visitasi akreditasi sekolah.



Bagi anda yang akan mengakses unduh sertifikat akreditasi sekolah otomatis silahkan anda link perpanjangan akreditasi sekolah adalah https://bansm.kemdikbud.go.id/sispena2020/login



Lalu bagaimana cara unduh atau download sertifikat perpanjangan akreditasi sekolah? Carannya cukup anda ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Persiapkan perangkat yang akan anda gunakan misalnya laptop, komputer atau hp android.
  2. Siapkan akun sispena anda "secara defaul akun sispena mengggunakan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) sebagai user dan kata sandinya. Namun bila anda lupa user dan kata sandi yang pernah dirubah maka anda dapat menghubungi admin DIA propinsi setempat (LPMP /BBPMP (Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan).
  3. Silahkan anda akses alamat  url ini https://bansm.kemdikbud.go.id/sispena2020/login
  4. silahkan anda inputkan user dan kata sandi anda bila bila benar makan akan muncul seperti gambar tersebut 
  5. Silahkan anda kilik unduh serifikat 
  6. Namun bila tidak muncul data perpajangan seperti gambar di atas dapat disimpulkan bahwa sekolah anda tidak mendapatkan perpanjang akreditasi sekolah secara otomatis.



Berikut ini adalah contoh surat perpanjangan akreditasi sekolah sertifikat perpanjangan otomatis akreditasi sekolah pada aplikasi akreditasi sekolah berbasis web yaitu sispena


Strategi apa agar satuan pendidikan mendapatkan  perpanjang akreditasi sekolah dari BAN S/M. Berikut ini adalah sekedar tips yang dapat dilakukan oleh satuan pendidikan mutu pendidikannya meningkat sehinga mendapat sertifikat perpanjangan akreditasi sekolah otomatis. Ikuti langkah -langkah berikut ini.

  1. Gunakan rapor mutu pendidikan dalam menyusun RKAS dan Kebijakan Sekolah Sesuai dengan rekomendasi Perencanaan Berbasis Data (PBD rapor mutu pendidikan)
  2. Lakukan perbaikan pembelajaran dengan memanfaatkan Platform Medeka Mengajar (PMM)
  3. Tingkatkan kompetensi guru dan tenaga kependidikan dengan mengikuti pelatihan yang di selenggarakan oleh Ditjen GTK Kemdikbudristek melaui program pelatihan mandiri dengan menggunakan akun SIM PKB. 
  4. Ikuti program sekolah penggerak, Guru Penggerak
  5. Perbaiki isian sarana dan prasarana pada aplikasi DAPODIK sesuai dengan data yang sebenarnya.
  6. Upload kegiatan sekolah pada program guru berbagi praktek baik.
  7. Ciptakan sekolah ramah anak sehingga peserta didik akan merasa nyaman pada saat pembelajaran di sekolah tanpa adanya kendala yang berarti.

Guna memberikan kemudahan bagi anda untuk Cara Unduh Sertifikat Perpanjangan Akreditasi Sekolah, admin juga menyediakan panduan berupa video tutorial Cara Unduh Sertifikat Perpanjangan Akreditasi Sekolah di bawah ini.



Beberapa strategi di atas dapat dengan mudah diterapkan dan dilakukan oleh satuan pendidikan. Karena strategi tersebut tidaklah sulit. Tergantung bagaimana satuan pendidikan memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga sekolah. 


Sederatan upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan satuan pendidikan anda dapat sukses bila seluruh pihak terlibat dan saling berkolabarosi dengan baik dan solid. Tetap semangat berkarya dan jangan lupa selalu dan selalu belajar.


Semoga dengan adanya artikel berkaitan dengan Cara Unduh Sertifikat Perpanjangan Akreditasi Sekolah dapat memberikan manfaat bagi kita semua.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

IKLAN BAWAH JUDUL