IKLAN HEADER

IDE BISNIS SAMPINGAN GURU UNTUK MENAMBAH PENDAPATAN


Susirahayu99.blogspot.com|| Ide Bisnis Sampingan Guru Untuk Menambah Pendapatan~ 

Ada beberapa ide bisnis sampingan guru guna menambah pendapatan, hal ini juga penting untuk mengasah kemampuan lain di luar profesi mendidik siswa. Salah satu yang mendasari dari adanya bisnis sampingan yang bisa dilakukan oleh anda yang berprofesi sebagai guru adalah kemajuan teknologi dalam dunia pendidikan.


Banyaknya peserta didik dan pendidik yang mengakses media sosial sangatlah mungkin dijadikan peluang usaha sampingan guru. Selain itu kegiatan bisnis ini juga tidak akan menganggu rutinitas anda sebagai guru. Karena dapat dilakukan diluar jam kerja.



Konten Kreator

Seorang guru tentunya sangat bisa untuk menjadi konten kreator terutama video yang berkaitan erat dengan mata pelajaran yang diampunya. 


Apalagi kita tahu sekarang ini banyak user pengguna aktif media sosial, mulai dari youtube, snack video, reel , Instagram Facebook. 


Konten yang dapat dibuat tentunya berkaitan dengan pembelajaran. Dan dapat juga dijadikan referensi pendidik lain dalam melakukan pembelajaran dengan menggunakan media pembelajaran tersebut.



Penulis

Guru Sebetulnya sangat akrab dengan dunia Kepenulisan. Seperti Modul, Bahan Ajar, dan Buku sekalipun adalah bagian yang tidak terpisahkan dari guru.


Anda dapat mempublis hasil karya berupa tulisan tersebut dalam sebuah platform blogger, atau website pendidikan.


Mulai dari artikel tentang materi pembelajaran, contoh soal, bahan ajar, buku, modul dan lain sebagainya.


Salah satu cara mengikat ilmu adalah dengan menulisnya kembali ke dalam bahasa yang anda pahami.


IDE BISNIS SAMPINGAN GURU UNTUK MENAMBAH PENDAPATAN

Menjadi guru yang mampu memberikan pelajaran tambahan diluar kewajiban disekolah bagi siapa saja yang membutuhkan membuka peluang guru mendapatkan tambahan penghasilan


Aktif Mengikuti Perlombaan

Saat ini ajang lomba bidang pendidikan sangat banyak mulai dari lomba menulis, membuat bahan ajar, membuat video pembelajaran, fotografi, atau lomba lainnya. 



Bercocok Tanam

Lingkungan disini tentunya bukan hanya dilakukan di kebun saja, akan tetapi ruang-ruang yang kosong di lingkungan rumah bisa  dimanfaatkan untuk bercocok tanam yang tidak membutuhkan banyak tanah atau menggunakan tanah sekalipun, seperti bertanam jenis hidroponik


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

IKLAN BAWAH JUDUL