IKLAN HEADER

TWIBBON SEGENAP PPS, SEKRETARIAT PPS, KPPS DAN PANTARLIH SIAP SUKSESKAN PEMILU SERENTAK 2024


susirahayu99.blogspot.com|| Twibbon Segenap PPS, Sekretariat PPS, KPPS, dan Pantarlih Siap Sukseskan Pemilu Serentak 2024~ Penyelenggara pemilu di tingkat desa atau kelurahan menjadi ujung tombak kesuksesan pemilu. Mengapa demikian? Jelas saja ditingkat desa atau kelurahan banyak pihak terkait yang dapat mensukseskan pemilu.



Perlu diketahui bahwa di desa atau kelurahan terdapat PPS (Panitia Pemungutan Suara) sebagai pihak penyelenggara pemilu sesuai dengan wilayah kewenangannya yaitu di desa atau kelurahan.



Dalam melaksanakan tugas kepemiluan PPS dibantu oleh sekretariat PPS yang terdiri dari 3 orang. Dengan rincian 1 orang bertugas sebagai sekretaris PPS, 1 orang sebagai Staf Sekretaris PPS urusan teknis penyelenggaraan dan 1 orang sebagai Staf Sekretaris PPS urusan Tata usaha, Keuangan dan Logistik.



Pada pelaksanaan pemilu di TPS (tempat pemungutan suara) terdapat KPPS yang bertanggung jawab pada saat pelaksanaan pemilu, mulai dari persiapan TPS, menyebarkan udangan pemilihan, proses palaksanaan penyobolosan, perhitungan surat suara dan lain-lainya.



Yang tidak kalah pentingnya adalah Pantarlih. Apakah pantarlih itu? Pantarlih adalah orang yang mendapatkan tugas untuk melakukan kegiatan pemutakhiran data pemilih. Adapun  Anggota Pantarlih Pemilu ini memiliki tugas sebagai untuk membantu Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam melakukan pemutakhiran data yang tercantum di dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu.



Suksesnya penyelenggaraan pemilu di tingkat desa atau kelurahan tidak terlepas dari beberapa aspek yang tersebut di atas. Untuk diperlukan koordinasi yang baik antara PPS, Sekretariat PPS, Pantarlih, KPPS serta Pemerintahan Desa setempat.



Guna mengobarkan semangat untuk mensukseskan pemilu serentah 2024 tidak ada salahnya kalau admin membuat Twibbon Segenap PPS, Sekretariat PPS, KPPS, dan Pantarlih Siap Sukseskan Pemilu Serentak 2024.


Untuk selanjutnya Twibbon Segenap PPS, Sekretariat PPS, KPPS, dan Pantarlih Siap Sukseskan Pemilu Serentak 2024 yang sudah kita pasang photo kita untuk diunggah dimedia sosial yang anda miliki.



Twibbon Segenap PPS, Sekretariat PPS, KPPS, dan Pantarlih Siap Sukseskan Pemilu Serentak 2024 di desain oleh admin sendiri. Tentunya desain Twibbon Segenap PPS, Sekretariat PPS, KPPS, dan Pantarlih Siap Sukseskan Pemilu Serentak 2024 sangatlah keren dan kekinian.



Bagi anda yang memerlukan Twibbon Segenap PPS, Sekretariat PPS, KPPS, dan Pantarlih Siap Sukseskan Pemilu Serentak 2024 dapat anda akses pada link di bawah ini.




 TWIBBON SEGENAP PPS, SEKRETARIAT PPS, KPPS DAN PANTARLIH SIAP SUKSESKAN PEMILU SERENTAK 2024 (KOTAK)



 TWIBBON SEGENAP PPS, SEKRETARIAT PPS, KPPS DAN PANTARLIH SIAP SUKSESKAN PEMILU SERENTAK 2024 (BULAT)



Semoga dengan adanya Twibbon Segenap PPS, Sekretariat PPS, KPPS, dan Pantarlih Siap Sukseskan Pemilu Serentak 2024 dapat menambah semangat kerja dan motivasi untuk selalu berkoordinasi dengan pihak terkait guna mewujudkan suksesnya pemilu serentah di tahun 2024 ini. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

IKLAN BAWAH JUDUL