IKLAN HEADER

 Pendaftaran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka Tahun 2023 telah dibuka!


Susirahayu99.blogspot.com||  Pendaftaran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka Tahun 2023 telah dibuka!~ Jadwal menjadi hal yang sangat penting pada proses pendaftaran KIP Kuliah Merdeka untuk itu anda jangan lupa mencatat jadwal Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan jalur Ujian Tertulis Berbasis Komputer–Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT).


Pendidikan tinggi merupakan bagian dari pembangunan sumberdaya manusia, sebagai investasi bangsa untuk menyongsong masa depan menuju Indonesia maju. Pendidikan tinggi berperan penting dalam pembangunan karakter individu yang inovatif, kreatif, mandiri, dan berdaya saing tinggi melalui penguasaan ilmu dan teknologi terkini. Akses ke pendidikan tinggi bagi para siswa dari keluarga miskin dan rentan miskin juga merupakan salah satu cara terbaik untuk mengentaskan kemiskinan dan pembangunan ekonomi bangsa.


Melalui Program Indonesia Pintar (PIP), Kemendikbudristek telah melakukan transformasi Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) menjadi KIP Kuliah Merdeka di tahun 2021 sebagai salah satu bentuk jaminan pembiayaan pendidikan dan bantuan biaya hidup yang diberikan kepada lulusan SMA, SMK atau sederajat dari keluarga kurang mampu agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. 


Di tahun 2023, KIP Kuliah Merdeka akan terus disalurkan sebagai upaya untuk mewujudkan mimpi melalui peningkatan modalitas ekonomi dan mobilitas sosial para siswa dari keluarga miskin dan rentan miskin yang berprestasi dari seluruh Indonesia untuk dapat kuliah pada berbagai program studi unggulan di kampuskampus terbaik di seluruh Indonesia. 


KIP Kuliah Merdeka harus dapat dimanfaatkan oleh lulusan SMA, SMK atau sederajat yang memenuhi syarat di seluruh Indonesia, untuk dapat menempuh pendidikan tinggi agar dapat berkontribusi bagi pembangunan bangsa sekaligus meningkatkan taraf ekonomi keluarganya.


Kemendikbudristek melalui Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) akan terus menjamin pemerataan akses pendidikan tinggi melalui KIP Kuliah Merdeka sekaligus mendukung program Merdeka Belajar yang dicanangkan pemerintah. 


Jangan putuskan asamu, gantung cita-cita mu setinggi langit untuk mengenyam bangku kuliah di perguruan tinggi. Raih prestasi mu dan songsong masa depan yang gemilang bersama KIP Kuliah Merdeka serta wujudkan SDM Indonesia yang unggul, kompetitif dan berkarakter


untuk marilah mewujudkan mimpi melalui KIP Kuliah Merdeka 2023.





Segera daftarkan dirimu di laman https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id dan pastikan beberapa data berkaitan dengan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN),Nomor Pokok Sekolah Nasional  (NPSN), dan Nomor Induk Kependudukan (NIK)  valid pada aplikasi Dapodik (Data Pokok Pendidikan). 


Pastikan Anda memiliki  e-mail yang aktif untuk mendapatkan nomor pendaftaran dan kode akses pada akun KIP Kuliah tahun 2023.



Berikut ini adalah jadwal Pendaftaran KIP Kuliah 2023 


Semoga infomasi berkaitan dengan  Pendaftaran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka Tahun 2023 telah dibuka, dapat memberikan manfaat bagi kita semua.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

IKLAN BAWAH JUDUL