IKLAN HEADER

Anda Akan Mudik Lebaran Tahun 2023, Pastikan Alat-Alat Ini Tersedia di Mobil Anda

susirahayu99.blogspot.com|| Anda Akan Mudik Lebaran Tahun 2023, Pastikan Alat-Alat Ini Tersedia di Mobil Anda ~ Mudik sebuah tradisi yang baik dan banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Mereka setiap tahun sekali melakukan mudik lebaran untuk merayakan lebaran idul fitri 1444 h dikampung halaman.


Bagi anda yang menggunakan alat transportasi pribadi berupa mobil tidak salahnya bila anda menyimak artikel ini agar mudik berjalan lancar dan sampai dikampung halaman dengan selamat tanpa ada gangguan yang berarti.



Diperkirakan 123 juta orang akan mudik tahun ini, dan mobil pribadi menjadi alat transportasi yang paling banyak digunakan, mencapai 27,32 juta perjalanan.


Perjalanan pulang tentu membutuhkan persiapan yang matang. Tidak hanya mendekati tanggal keberangkatan, tetapi juga melakukan persiapan jauh-jauh hari.


Meski rata-rata pemilik mobil melakukan pemeriksaan atau perawatan rutin, mereka tetap harus menyiapkan alat bantu jika mengalami masalah saat di jalan.


Edwin Dwi Novianto, Service Manager Bengkel Permata Hijau Auto2000 mengatakan, beberapa perlengkapan harus dibawa atau dibawa ke dalam pesawat.


"Perlengkapan yang diperlukan adalah dongkrak dan kunci. Ini jelas kritis ketika ban mobil kempes di jalan," jelas Edwin saat dihubungi Coil (3/4).


Jangan lupa siapkan kunci pas dan kunci pas secukupnya. Edwin merekomendasikan penggunaan alat ukuran 10, 11 dan 14. Dan obeng mata positif dan negatif.


“Jika Anda perlu melakukan penyesuaian pada area interior atau eksterior yang secara inheren lebih ringan atau lebih mudah untuk bermanuver, Anda bisa menggunakan perangkat lain,” tambahnya.


Semua orang, harap pastikan alat di kendaraan Anda masih tersedia dan di tempatnya. Misalnya segitiga pengaman darurat, P3K dengan obat-obatan baru dan tabung APAR.


“Apabila terjadi kecelakaan diperlukan APAR sebagai tindakan preventif, dan kecelakaan kebakaran beberapa kendaraan dapat segera dicegah,” tutup Edwin.


Menurut Edwin, Direktur Training Security Defence Consultants (SDCI), Sony Sussmana mengingatkan untuk membawa perlengkapan seperlunya saja.


“Bawa yang dibutuhkan saja, karena kalau terlalu banyak bisa berpindah-pindah saat mobil jalan. Beda dengan perlengkapan yang datang dari pabrikan karena ada tempat khusus,” jelasnya kepada Coil.


Jangan lupa, pemilik mobil yang jarang menggunakan perlengkapan buatan pabrik harus mengecek ulang kondisi perkakasnya apakah ada bengkokan, karat, dan kerusakan lainnya.


Sony menjelaskan: "Jika Anda ingin membawa peralatan tambahan, sebaiknya digunakan untuk perbaikan kecil. Tidak disarankan untuk memperbaiki hal-hal yang tidak kami mengerti."


Ia sendiri menawarkan alternatif bagi pemudik yang berencana mengemudi sendiri, yang bisa menyimpan informasi kontak dan alamat bengkel di dekat jalur pulang yang akan mereka lewati.


Alat yang direkomendasikan ini juga dapat dengan mudah ditemukan di toko perlengkapan mobil atau toko suku cadang. Jadi kamu bisa mempersiapkannya dari sekarang.


Semoga Informasi berkaitan dengan Anda Akan Mudik Lebaran Tahun 2023, Pastikan Alat-Alat Ini Tersedia di Mobil Anda dapat memberikan manfaat bagi kita semua


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

IKLAN BAWAH JUDUL