IKLAN HEADER

 Penetapan Mahasiswa dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam Jabatan Tahun 2023 Angkatan I

susirahayu99.blogspot.com||Penetapan Mahasiswa dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam Jabatan Tahun 2023 Angkatan I ~ Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melalui Direktorat Pendidikan Profesi Guru telah menetapkan mahasiswa PPG Dalam Jabatan tahun 2023 Angkatan I. 



Hal ini tertuang dalam surat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melalui Direktorat Pendidikan Profesi Guru telah menetapkan mahasiswa PPG Dalam Jabatan tahun 2023 Angkatan I. Dengan nomor surat 0656/B2/GT.00.02/2023 yang berisi Penetapan Mahasiswa dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam Jabatan Tahun 2023 Angkatan I .



Surat ini ditujukan kepada YTH 1. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi; dan 2. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. Berikut ini adalah kutipan surat Penetapan Mahasiswa dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam Jabatan Tahun 2023 Angkatan I:



Menindaklanjuti surat kami Nomor 0591/B2/GT.00.02/2023 tanggal 10 April 2023 tentang Konfirmasi Kesediaan Calon Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2023 Angkatan I, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melalui Direktorat Pendidikan Profesi Guru telah menetapkan mahasiswa PPG Dalam Jabatan tahun 2023 Angkatan I. Sehubungan dengan hal tersebut, dengan hormat kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut. 

1. Informasi penetapan mahasiswa selengkapnya disampaikan melalui akun SIMPKB masing-masing mahasiswa dan dinas pendidikan. 


2. Perguruan tinggi penyelenggara PPG Dalam Jabatan akan menyampaikan surat pemanggilan, mekanisme lapor diri, dan jadwal lengkap pembelajaran kepada mahasiswa yang dimaksud pada poin 1. Daftar alamat laman penguruan tinggi penyelenggara dapat dilihat di https://ppg.kemdikbud.go.id/page/info-lptk. 


3. Mahasiswa melaksanakan lapor diri untuk mengumpulkan dokumen sesuai jadwal sebagaimana terlampir melalui aplikasi masing-masing perguruan tinggi secara daring. 


4. Mahasiswa akan melakukan penandatanganan pakta integritas bantuan beasiswa Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan tahun 2023 Angkatan I melalui masing-masing perguruan tinggi penyelenggara PPG. 


5. Seluruh pelaksanaan PPG Dalam Jabatan tahun 2023 Angkatan I dilaksanakan secara daring. 


Selanjutnya, dimohon agar Saudara dapat memberikan izin kepada guru-guru yang telah ditetapkan sebagai mahasiswa PPG Dalam Jabatan tahun 2023 Angkatan I untuk melaksanakan pembelajaran sesuai jadwal yang telah ditetapkan dengan penuh tanggung jawab.


A. Jadwal NO KEGIATAN ANGKATAN I 

1 Penetapan peserta 19 April 2023 

2 Lapor Diri 2 s.d. 5 Mei 2023 

3 Pembelajaran mandiri 12 April s.d. 7 Mei 2023 

4 Orientasi Mahasiswa 8 Mei 2023 

5 Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan 9 Mei s.d. 29 Juli 2023 

6 Bimtek Wawasan Kebinekaan*) 27 Juni 2023 7 UKMPPG**) 31 Juli s.d. 

6 Agustus 2023 Keterangan: *) dapat disesuaikan dengan jadwal di LPTK masing-masing **) jadwal selengkapnya akan diinformasikan kemudian 

B. Ketentuan Lapor Diri 

1. Format A1 dan Pakta Integritas (format diunduh dari SIMPKB) 

2. Biodata Mahasiswa (sesuai format PD DIKTI) 

3. Surat Pernyataan Izin Pimpinan (format diunduh dari SIMPKB) 

4. Scan Ijazah S1 

5. Scan Transkrip Nilai S1 

6. Scan Kartu Identitas KTP/SIM 

7. Scan Pas Foto Berwarna dimensi 4 x 6 

8. SKCK (dari Kepolisian setempat) 

9. Surat Keterangan Sehat (dari Puskesmas/RSUD setempat) 

10. Surat Bebas NAPZA (dari BNN/Kepolisian/Puskesmas/RSUD setempat) 

11. Scan NPWP (bagi yang memiliki) 

12. Tambahan persyaratan dari LPTK masing-masing


Lampiran II Surat Direktur Pendidikan Profesi Guru Nomor : Tanggal : 

A. Format Pakta Integritas 

PAKTA INTEGRITAS 

Saya yang bertanda tangan di bawah ini: 

Nama : 

NIP : 

NIK : 

Tempat/Tanggal Lahir : 

NUPTK : 

Unit Kerja : 

Alamat Unit Kerja : 

Dengan ini saya menyatakan bahwa: 

Berkas yang saya lampirkan untuk keperluan PPG Dalam Jabatan ini benar dan absah adanya, dan jika di kemudian hari ternyata bukti fisik saya tidak benar dan tidak absah, saya bersedia menerima sanksi dan dampak hukum sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk digugurkan sebagai peserta PPG Dalam Jabatan. 


                                                                                    ……………., ……………….….. 2023 

                                                                                    Calon Mahasiswa PPG Dalam Jabatan, 

                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                


                                                                                        (…………………………................) 

                                                                                         NIP …………………………….. 

                                                                                         NIK …………………………….. 

B. Format Surat Izin Pimpinan SURAT IZIN PIMPINAN*) Yang bertanda tangan di bawah ini: 

Nama : ........................................................................................................ 

NIP/NUPTK : ........................................................................................................ 

Pangkat/Gol : ........................................................................................................ 

Jabatan : ........................................................................................................ 

Unit Kerja : ........................................................................................................ 

Memberikan izin kepada: 

Nama : ........................................................................................................ 

ID SIMPKB : ........................................................................................................ 

NIP/NUPTK : ........................................................................................................ 

Pangkat/Gol : ........................................................................................................ 

Jabatan : ........................................................................................................ 

Status Kepegawaian : ........................................................................................................ 

Untuk mengikuti dan mematuhi ketentuan yang berlaku pada rangkaian program Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan tahun 2023 dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. Demikian surat izin ini dibuat untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.


                                                                                       ................................, ........................... 

                                                                                                



Nama Jelas Pimpinan & Cap Instansi

 (.......................................................) 



Keterangan: *) ditandatangani oleh Kepala Sekolah atau pimpinan instansi (Pimpinan Dinas Pendidikan/Pimpinan Yayasan).


C. Format Biodata Mahasiswa 

BIODATA MAHASISWA PANGKALAN DATA PERGURUAN TINGGI (PD-DIKTI) 

Nama* : …………………………………………………………………………………… 

Tempat Lahir* : …………………………………………………………………………………… 

Jenis Kelamin : Laki-laki / Perempuan 

Nama Ibu* : …………………………………………………………………………………… 

Tanggal lahir* : …………………………………………………………………………………… Agama* : …………………………………………………………………………………… Kewarganegaraan* : …………………………………………………………………………………… NIK* : …………………………………………………………………………………… 

NISN : …………………………………………………………………………………… 

NPWP : …………………………………………………………………………………… 

Alamat Jalan : …………………………………………………………………………………… 

Dusun : …………………………………………………………

 RT: …….. 

RW: …….. 

Kelurahan* : ……………………………………………….………… 

Kode Pos: …………… 

Kecamatan* : …………………………………………………………………………………… 

Jenis Tinggal : ……………………………………………………………………………………

 Alat Transportasi : …………………………………………………………………………………… Telepon : …………………………………………………………………………………… 

HP : …………………………………………………………………………………… 

Penerima KPS* : Ya / Tidak No. KPS : …………………………………………………………………………………… *) 

WAJIB DIISI SOURCE: FEEDER PDDIKTI 

Orang Tua Ayah 

NIK : ……………………………………………………………………………………

Nama : …………………………………………………………………………………… 

Tanggal Lahir : …………………………………………………………………………………… Pendidikan : …………………………………………………………………………………… 

Pekerjaan : …………………………………………………………………………………… Penghasilan : …………………………………………………………………………………… 

Ibu NIK : …………………………………………………………………………………… 

Nama : …………………………………………………………………………………… 

Tanggal Lahir : …………………………………………………………………………………… Pendidikan : …………………………………………………………………………………… 

Pekerjaan : …………………………………………………………………………………… Penghasilan : ……………………………………………………………………………………


bagi bapak ibu yang memerlukan Surat Penetapan Mahasiswa dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam Jabatan Tahun 2023 Angkatan I PDF dan pakta integritas biodata mahasiswa dan surat ijin pimpinan dapat anda unduh pada link di bawah ini


SURAT PENETAPAN MAHASISWA DAN MEKANISMELAPOR DIRI PPG DALAM JABATAN TAHUN 2023 ANGKATAN I PDF

 PAKTA INTEGRITAS

 BIODATA MAHASISWA

 SURAT IJIN PIMPINAN

Cara unduh file diatas adalah sebagai berikut:




semoga informasi berkaitan dengan Penetapan Mahasiswa dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam Jabatan Tahun 2023 Angkatan I




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

IKLAN BAWAH JUDUL