IKLAN HEADER

 Penetapan Peserta Pendidikan Guru Penggerak  Angkatan 8 tahun 2023

susirahayu99.blogspot.com|| Penetapan Peserta Pendidikan Guru Penggerak  Angkatan 8 tahun 2023 ~ Menindaklanjuti proses rekrutmen calon peserta Pendidikan Guru Angkatan 8 yang telah selesai dan   telah diumumkan berikut kami sampaikan bahwa:




1. Jumlah peserta/calon guru penggerak yang siap menjalankan Pendidikan Guru Penggerak  sejumlah 27.434 peserta yang terdiri dari: a) 5.263 peserta berasal dari CGP Angkatan 5, 6, dan Angkatan 7; b) 15 peserta berasal dari unsur asesor; dan c) 22.156 peserta dari rekrutmen PGP Angkatan 8. 

2. Urutan pengkelasan dan penetapan peserta yang akan mengikuti PGP Angkatan 8 didasarkan pada:

a. jumlah kuota nasional, provinsi, kabupaten/kota;

b. calon guru penggerak yang parkir (belum ikut PGP) paling lama yang diprioritaskan  (Angkatan 5, 6, 7) dan baru rekrutmen peserta Angkatan 8. Apabila berlebih CGP Angkatan 8 berlebih akan diploting pada PGP Angkatan selanjutnya. Tentu saja tetap mempertimbangkan ketersediaan Pengajar Praktik di daerah setempat. 

3. Memperhatikan poin 1 dan 2 di atas, pada Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8, yang akan dibuka pada tanggal 10 Mei 2023, akan diselenggarakan sebanyak 11.386 peserta (belum termasuk peserta CGP rekognisi, yang masih proses validasi). Ploting masing-masing BBGP/BGP sebagaimana pada Lampiran 1, dan Daftar peserta disajikan pada lampiran 2. 

4. Pelaksanaan Pendidikan Guru Penggerak akan berjalan 10 Mei s.d. 14 November 2023. Pembukaan PGP akan dilaksanakan pada hari Rabu, 10 Mei 2023, pukul 11.00 – 12.00 WIB, dan dilanjukan kegiatan orientasi pelaksanaan PGP oleh BBGP/BGP masing-masing. 

Sehubungan dengan hal tersebut, dimohon bapak/ibu kepala BBGP/BGP mulai mengkoordinasikan persiapkan pelaksanaan PGP Angkatan 8 dimaksud. Mengundang CGP untuk mengikuti PGP

Angkatan 8, pengajar praktik dan fasilitator yang akan dilibatkan pada PGP Angkatan 8, dengan

melakukan (dicantumkan pada surat undangan) :

 

Bagi CGP 

a. Melakukan konfirmasi keikutsertaan  secara daring melalui SIMPKB; 

b. Mengunduh, mencetak, mengisi dan  menandatangani (di atas materai 10.000)  dokumen Pakta Integritas (format Pakta Integritas dapat diundah di SIMPKB);  

c. Mengunggah Pakta Integritas yang sudah ditanda tangani melalui SIMPKB;  

d. Membawa dokumen Pakta Integritas yang asli dan diserahkan kepada panitia Lokakarya pertama Pendidikan Guru Penggerak.  


Bagi Pengajar Praktik dan Fasilitator

a. Melakukan konfirmasi kesanggupan secara daring melalui SIMPKB;  

b. Mengunduh, mencetak, mengisi dan menandatangani (di atas materai 10.000) dokumen surat Pernyataan Kesanggupan (format surat Pernyataan Kesanggupan dapat di unduh di SIMPKB;  

c. Mengunggah surat pernyataan kesanggupan yang sudah ditanda tangani melalui SIMPKB;  

d. Bagi Pengajar Praktik: membawa dokumen surat pernyataan kesanggupan yang asli dan diserahkan kepada panitia Lokakarya pertama Pendidikan Guru Penggerak.  

e. Bagi Fasilitator : mengirimkan dokumen surat pernyataan kesanggupan yang asli kepada BBGP/BGP wilayahnya, setelah mendapatkan undangan sebagai fasilitator (bagi fasilitator) 


Daftar nama Penetapan Peserta Pendidikan Guru Penggerak  Angkatan 8 tahun 2023 adalah sebagai berikut:

File PDF Penetapan Peserta Pendidikan Guru Penggerak  Angkatan 8 tahun 2023

Semoga informasi berkaitan dengan Penetapan Peserta Pendidikan Guru Penggerak  Angkatan 8 tahun 2023 dapat memberikan manfaat bagi kita semua

1 Komentar

  1. Alhamdulillah semoga selalu bisa sabar , dan bisa mengikuti PGP angkatan selanjutnya ...dan bisa bergerak tergerak dan menggerakkan dikurikulum merdeka ....

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

IKLAN BAWAH JUDUL