IKLAN HEADER

 Cara Mendapatkan di Halaman Pertama Google pada tahun 2023

susirahayu99.blogspot.com||Cara Mendapatkan di Halaman Pertama Google pada tahun 2023 ~  Jika Anda mendapat peringkat di halaman dua Google atau lebih, Anda praktis tidak terlihat. Faktanya, hampir semua lalu lintas ke blog kita berasal dari peringkat halaman pertama Google:


Soal PAT SD Kelas 4 Tahun Pelajaran 2022/2023 Disertai Kunci Jawaban


Sayangnya, tidak ada yang bisa menjamin peringkat halaman pertama Google. Tetapi Anda dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkannya dengan mengikuti proses yang logis Ini dia:


1. Pastikan halaman Anda selaras dengan maksud pencarian

Google ingin memberi peringkat pada jenis halaman yang dicari oleh para pencari. Kecuali halaman Anda selaras dengan maksud pencari, hampir tidak mungkin untuk menentukan peringkat di halaman pertama.


Sayangnya, tidak mungkin untuk mengatakan dengan pasti apa yang diinginkan oleh para pencari. Tetapi karena tujuan Google adalah memberi peringkat hasil yang paling relevan, Anda bisa mendapatkan ide bagus dengan mencari jenis, format, dan sudut peringkat halaman yang paling umum di halaman satu.


Jenis konten

Hasil peringkat yang Anda lihat di halaman pertama biasanya salah satunya:

  • Posting blog
  • Alat interaktif
  • Video
  • Halaman produk
  • Halaman kategori

Misalnya, semua hasil halaman pertama untuk “hari di antara tanggal” adalah kalkulator interaktif:

format konten

Ini berlaku terutama untuk posting blog. Jika Anda terutama melihat jenis konten ini di halaman pertama, periksa untuk melihat format mana yang paling sering muncul:

  • Tutorial langkah demi langkah (yaitu, bagaimana melakukan x)
  • Listikel
  • Potongan opini
  • Ulasan
  • Perbandingan (misalnya, x vs. y)

Misalnya, Anda dapat mengetahui bahwa sebagian besar hasil untuk "cara masuk ke halaman pertama google" adalah tutorial langkah demi langkah dari judul halaman:


Sudut konten

Ini lebih sulit untuk diukur daripada jenis dan format, tetapi pada dasarnya ini adalah proposisi penjualan unik yang paling umum.


Misalnya, hampir semua hasil halaman pertama untuk "rekening tabungan terbaik" memiliki judul 2023:

Ini menunjukkan bahwa pencari mencari informasi segar.


Di sisi lain, sebagian besar hasil halaman pertama untuk “tips dan trik blogging” ditujukan untuk pemula:


2. Pastikan halaman Anda mencakup topik secara lengkap

Memiliki konten yang secara luas selaras dengan maksud pencarian tidaklah cukup. Itu juga perlu mencakup semua yang ingin diketahui atau diharapkan oleh pencari.


Misalnya, setiap hasil halaman pertama untuk “sepatu kets pria” memiliki filter ukuran:

Ini karena pencari pasti ingin memfilter sepatu yang benar-benar pas.


Demikian pula, semua hasil halaman pertama untuk "sepatu kets pria terbaik" mengelompokkan rekomendasi ke dalam kategori seperti yang terbaik untuk berjalan, berlari, atau latihan silang.

Ini karena sepatu kets "terbaik" bergantung pada aktivitas yang Anda butuhkan.


Berikut adalah beberapa cara untuk menemukan apa yang diharapkan oleh pencari untuk dilihat di halaman Anda:


Cari kesamaan di antara hasil halaman pertama

Ini adalah proses manual di mana Anda membuka dan mengamati halaman yang diberi peringkat.


Misalnya, banyak hasil halaman pertama untuk “sepatu lari terbaik untuk kaki rata” berbicara tentang opsi anggaran terbaik:

Ini karena sepatu kets "terbaik" bergantung pada aktivitas yang Anda butuhkan.


Berikut adalah beberapa cara untuk menemukan apa yang diharapkan oleh pencari untuk dilihat di halaman Anda:


Cari penyebutan kata kunci umum pada hasil halaman pertama

Berikut cara melakukannya dengan Penjelajah Kata Kunci Ahrefs:

  • Masukkan kata kunci Anda
  • Pilih negara tujuan Anda
  • Buka laporan Istilah terkait
  • Alihkan "Juga bicarakan"
  • Alihkan "10 Teratas"

Misalnya, banyak hasil halaman pertama untuk “sepatu lari terbaik untuk kaki rata” menyebutkan “penyangga lengkung kaki” dan “kelemahan otot”:


Kata kunci umum disebutkan di seluruh peringkat halaman untuk "sepatu lari terbaik untuk kaki rata"

Ini jelas merupakan masalah yang dipedulikan oleh orang-orang dengan kaki rata, jadi konten Anda harus mengatasinya.


Cari peringkat kata kunci umum di antara hasil halaman pertama

Berikut cara melakukannya dengan Penjelajah Kata Kunci Ahrefs:


Masukkan kata kunci Anda

Pilih negara tujuan Anda

Buka laporan Istilah terkait

Alihkan "Juga peringkat untuk"

Alihkan "10 Teratas"

Misalnya, hasil halaman pertama untuk “sepatu lari terbaik untuk kaki rata” sering kali juga diberi peringkat untuk kata kunci yang terkait dengan dukungan:


Peringkat kata kunci umum untuk peringkat halaman untuk "sepatu lari terbaik untuk kaki rata"

Ini jelas merupakan kualitas penting yang dicari oleh pencari kaki datar dalam sepasang sepatu lari.


Jika Anda lebih suka melihat peringkat kata kunci umum untuk halaman peringkat teratas tertentu, gunakan alat Celah Konten di Penjelajah Situs Ahrefs. Cara tercepat untuk melakukannya adalah dengan memasukkan kata kunci Anda di Keywords Explorer, gulir ke ikhtisar SERP, lalu:


Pilih hasil halaman pertama mana yang akan disertakan dalam analisis kesenjangan.

Klik "Buka" dan pilih "Kesenjangan konten".


Misalnya, ketiga halaman ini semuanya mendapat peringkat di halaman pertama untuk “sungai terbaik untuk kaki rata”:


Contoh peringkat kata kunci umum untuk tiga hasil teratas

Ini memberi tahu Anda bahwa beberapa pencari sedang mencari opsi terbaik dari merek ini (Brooks), jadi Anda mungkin harus memasukkannya ke dalam postingan Anda.


3. Pastikan halaman Anda dioptimalkan untuk SEO on-page

Google melihat hal-hal di halaman itu sendiri untuk membantu memutuskan apakah itu harus diberi peringkat. Di sinilah SEO pada halaman masuk.


Sebagian besar sinyal di halaman hanyalah faktor peringkat kecil. Namun, karena kebanyakan dari mereka cepat berubah dan sepenuhnya berada dalam kendali Anda, mereka layak untuk dioptimalkan.


Mari kita lihat beberapa hal mudah yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan SEO on-page.


Sebutkan kata kunci Anda di URL

Google mengatakan untuk menghindari kepanjangan dan gunakan kata-kata yang relevan dengan konten situs Anda di URL Anda. Ini tidak berarti bahwa Anda harus menggunakan kata kunci target Anda. Tapi itu masuk akal, karena pendek dan menggambarkan halaman Anda.


Misal target keyword untuk postingan ini adalah “cara masuk halaman pertama google”, jadi itu yang kita gunakan untuk URLnya.


Contoh URL yang digunakan dengan mempertimbangkan kata kunci target

BACAAN LEBIH LANJUT

Cara Membuat URL Ramah SEO (Langkah demi Langkah)

Sebutkan kata kunci Anda di tag judul

Tag judul adalah sedikit kode HTML yang membungkus judul halaman. Anda akan sering melihatnya ditampilkan di hasil mesin pencari, jejaring sosial seperti Twitter, dan tab browser.


Tag judul muncul di tab browser

John Mueller dari Google mengatakan itu hanya faktor peringkat kecil, tapi menurut kami itu masih tempat yang bagus untuk menyebutkan kata kunci Anda. Pastikan untuk melakukannya secara alami.


Bungkus judul halaman yang terlihat dalam tag H1

Tag H1 adalah kode HTML yang digunakan untuk menandai judul halaman.


Bagaimana tampilan H1 dalam kode vs. di halaman

Google agak tidak jelas tentang pentingnya tag H1. John dalam catatan mengatakan bahwa mereka tidak kritis untuk peringkat pencarian, tetapi dokumentasi resmi Google mengatakan untuk "menempatkan judul artikel Anda di tempat yang menonjol di atas badan artikel, seperti di tag <h1>."


Saran kami adalah menggunakan satu per halaman untuk judul halaman dan memasukkan kata kunci Anda jika relevan.



Gunakan subjudul untuk meningkatkan keterbacaan

Google menggunakan subjudul untuk mencoba lebih memahami konten di laman.


Ini tidak berarti mereka adalah faktor peringkat, tetapi mereka meningkatkan konten Anda dengan membuatnya lebih mudah dicerna dan dibaca sekilas. Itu dapat berdampak tidak langsung pada SEO.


Saran kami adalah menggunakan subjudul untuk subtopik penting.


Subjudul meningkatkan keterbacaan dengan membuat hierarki visual

Menampilkan keahlian penulis

Google ingin memberi peringkat pada konten yang ditulis oleh pakar, jadi penting untuk menunjukkan keahlian tersebut di halaman.


Berikut adalah beberapa cara yang disarankan Google untuk melakukannya:


Berikan sumber yang jelas

Memberikan informasi latar belakang tentang penulis

Jauhkan konten bebas dari kesalahan faktual yang mudah diverifikasi

Berikut adalah contoh yang bagus dari Healthline:


Contoh cara menampilkan keahlian penulis di halaman


4. Pastikan halaman Anda terhubung secara internal

Tautan internal adalah tautan balik dari satu halaman di situs web Anda ke halaman lain.


Secara umum, semakin banyak halaman ini, semakin banyak PageRank (PR) yang akan diterimanya. Itu bagus karena Google masih menggunakan PR untuk membantu menentukan peringkat halaman web.


Mari kita lihat beberapa cara untuk menemukan peluang penautan internal yang relevan.


Gunakan laporan Peluang Tautan Internal di Audit Situs Ahrefs

Laporan ini menemukan penyebutan kata dan frasa di tempat yang sudah diperingkat halaman Anda. Ini gratis untuk digunakan dengan akun Ahrefs Webmaster Tools (AWT).


Berikut cara menggunakannya:

  • Buka Audit Situs (dan pilih proyek Anda)
  • Klik laporan Peluang tautan internal
  • Cari URL halaman yang ingin Anda peringkatkan di halaman pertama, dan pilih "URL Target" dari dropdown
  • Menggunakan alat Peluang Tautan Internal di Audit Situs untuk menemukan tautan internal untuk ditambahkan
  • Misalnya, karena peringkat panduan penelitian kata kunci kami untuk "penelitian kata kunci", laporan tersebut menemukan penyebutan kata kunci yang tidak terhubung di situs kami. Kami kemudian dapat menautkan kata dan frasa tersebut secara internal ke panduan kami.


Gunakan alat Penjelajah Halaman di Audit Situs Ahrefs

Alat ini menampilkan semua jenis data tentang halaman di situs web Anda, tetapi Anda dapat menerapkan filter untuk menemukan peluang penautan internal. Ini gratis untuk digunakan dengan Alat Webmaster Ahrefs (AWT).


Bagaimana cara menggunakannya:

  • Buka Audit Situs (dan pilih proyek Anda)
  • Klik alat Penjelajah Halaman
  • Klik "Filter lanjutan"
  • Setel aturan pertama ke URL Tidak berisi [URL halaman yang ingin Anda tambahkan tautan internal]
  • Setel aturan kedua ke Tautan internal Tidak berisi [URL halaman yang ingin Anda tambahkan tautan internal]
  • Setel aturan ketiga ke Teks halaman Berisi [kata kunci yang ingin Anda peringkatkan di halaman pertama]


Misalnya, alat tersebut memberi tahu kami bahwa panduan menempel pogo kami menyebutkan kata kunci “alat penelitian kata kunci gratis” tetapi tidak menautkan ke daftar alat kata kunci gratis kami.


Jika kami membuka halaman dan mencari kata kunci ini, kami melihat peluang yang jelas untuk tautan internal yang relevan:


Contoh penyebutan kata kunci yang tidak ditautkan pada halaman

Gunakan Google

Jika Anda menelusuri "kata kunci" site:yourwebsite.com di Google, Anda akan melihat semua halaman di situs Anda yang menyebutkan kata kunci tersebut.


Misalnya, ini memberi tahu kami bahwa panduan penelitian kata kunci kami menyebutkan “alat penelitian kata kunci gratis”:


Mencari peluang tautan internal di Google

Masalah dengan taktik ini adalah tidak memberi tahu Anda apakah sudah ada tautan internal.


Padahal, dalam hal ini, tautan internal sudah ada:


Contoh peluang yang sudah ditautkan

Ini membuatnya memakan waktu dan tidak efisien dibandingkan dengan metode sebelumnya.



5. Pastikan Anda memiliki backlink yang cukup

Tautan balik adalah faktor peringkat yang penting. Jika Anda tidak mendapat peringkat di halaman pertama Google sekarang, itu mungkin karena Anda tidak memiliki cukup banyak.


Tetapi berapa banyak backlink yang Anda butuhkan, dan bagaimana cara mendapatkannya?


Mengingat bahwa beberapa backlink lebih kuat daripada yang lain, tidak mungkin untuk mengatakan dengan tepat berapa banyak backlink yang Anda perlukan untuk mendapatkan peringkat di halaman pertama. Namun, kami menawarkan perkiraan kasar di bawah skor Kesulitan Kata Kunci yang ditampilkan di Penjelajah Kata Kunci Ahrefs.


Estimasi yang sangat kasar tentang berapa banyak backlink yang Anda perlukan untuk menentukan peringkat pada halaman pertama di Penjelajah Kata Kunci Ahrefs

Gunakan pemeriksa kesulitan kata kunci gratis kami.


Ingatlah untuk mengambil angka ini dengan sedikit garam, karena ini jauh dari ilmu pasti.


Misalnya, Ahrefs memperkirakan bahwa Anda memerlukan backlink dari ~53 situs web untuk mendapatkan peringkat di halaman pertama untuk “sweater kardigan”. Tetapi jika Anda menyambungkan salah satu hasil halaman pertama ke Penjelajah Situs Ahrefs (atau pemeriksa backlink gratis kami), Anda akan melihat bahwa itu hanya memiliki tautan dari dua domain perujuk.


Jumlah situs web yang terhubung ke hasil peringkat teratas untuk "cardigan sweater"

Ini terjadi karena dua alasan:


Tautan balik bukan satu-satunya faktor peringkat – Ada faktor peringkat lain yang penting.

Beberapa backlink lebih kuat daripada yang lain – Anda memerlukan lebih sedikit dari ini untuk menentukan peringkat.

Jika Anda merasa membutuhkan lebih banyak backlink untuk menentukan peringkat, lihat sumber daya di bawah ini atau ikuti kursus pembuatan tautan gratis kami. Ketahuilah bahwa membangun backlink bisa jadi menantang, jadi mungkin perlu beberapa saat untuk membangun cukup banyak peringkat untuk kata kunci yang kompetitif.



Pikiran terakhir

Mengikuti proses ini akan membantu Anda mendapatkan peringkat di halaman pertama Google, tetapi masih membutuhkan waktu.


Berapa lama? Sulit dikatakan. Tetapi jajak pendapat kami terhadap 4.300 SEO mengungkapkan bahwa 83,8% menganggap SEO membutuhkan waktu tiga bulan atau lebih untuk menunjukkan hasil.


Hasil survei kami menanyakan berapa lama SEO berlangsung

Juga benar bahwa kecuali Anda berperingkat tinggi di halaman pertama Google, kemungkinan besar Anda tidak akan mendapatkan banyak lalu lintas.


Misalnya, kami memberi peringkat #8 untuk “apa itu pemasaran afiliasi”. Namun meskipun memiliki volume pencarian bulanan sebesar 30 ribu, kata kunci tersebut hanya mengirimi kami sekitar 885 kunjungan bulanan dari AS.


Posisi peringkat kami saat ini untuk "apa itu pemasaran afiliasi," melalui Penjelajah Situs Ahrefs

Jadi begitu Anda berada di halaman pertama, tujuan Anda seharusnya adalah peringkat #1.



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

IKLAN BAWAH JUDUL