IKLAN HEADER

susirahayu99.blogspot.com || Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2024/2025 ~ Kalender pendidikan merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh satuan pendidikan. Oleh karena itu satuan pendidikan perlu menyusun kalender pendidikan yang akan diterapkan pada tahun pelajaran 2024/2025  ini.



Dalam Penyusunan kalender pendidikan diperlukan informasi terutama infomasi hari libur nasional, hari libur keagamaan yang berlaku pada tahun 2024/2025 . Hari libur infomasi hari libur nasional, hari libur keagamaan tentunya akan mengurangi jumlah hari efektif termasuk hari minggu dalam setiap tahunnya.



Kalender pendidikan mencakup beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada satuan pendidikan antara lain sebagi berikut:

  1. Jumlah minggu dalam 1 tahun pelajaran
  2. Jumlah hari tidak efektif dalam 1 tahun pelajaran
  3. Jumlah Hari Efektif dalam 1 tahun pelajaran
  4. Kegiatan MPLS/PLS
  5. Cuti bersama
  6. Pelaksanaan Sumatif Akhir  Semester (SAS)
  7. Koreksi
  8. Pembagian Rapot
  9. dll
Keuntungan lainnya bila menggunakan kalender pendidikan bagi satuan pendidikan adalah sebagai berikut:
  1. Terencananya kegiatan sekolah dengan baik
  2. Tercapainya target kegiatan
  3. Pelayanan dalam pendidikan yang baik
Kalender pendidikan bagi seorang guru dapat dipergunakan dalam pembagian waktu berdasarkan materi dan waktu pembelajaran dalam setiap semesternya. Termasuk dalam penghitungan jumlah jam setiap minggunnya.

Nah apakah anda sudah menyusun Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2024/2025 ? Bila anda belum menyusun Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2024/2025  maka anda dapat menggunakan kalender yang mimin buat sebagai referensi anda dalam menyusun Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2024/2025 ini.

Anda dapat mengedit Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran2024/2025 ini dengan mudah karena mimin buat dengan Microsoft Excel untuk disesuaikan dengan daerah masing-masing

Bagi anda yang memerlukan Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2024/2025 dapat anda unduh pada link di bawah ini.


cara unduh file kalender pendidikan di atas adalah sebagai berikut



Semoga informasi yang saya bagikan ini berkaitan dengan Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2024/2025 dapat memberikan manfaat bagi kita semua.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

IKLAN BAWAH JUDUL