SEO teknis adalah suatu keharusan. Berikut adalah empat tugas teknis utama yang harus dilakukan SEO untuk membantu meningkatkan visibilitas organik.
Mendorong pendapatan dan kesadaran dari pencarian bergantung pada kesehatan situs web Anda kesuksesan hari ini dalam pencarian organik lebih dari sekadar kata kunci dan konten,” kata Shachar Radin Shomrat, CMO Deepcrawl, dalam presentasinya di The MarTech Conference. “Ini menuntut situs web yang secara teknis bagus dalam lanskap pemasaran saat ini.” 4 Tugas SEO Teknis Yang Penting Untuk Kesuksesan Organik
“Dalam jangka waktu yang lebih lama, aspek teknis situs web Anda memainkan peran besar dalam seberapa baik kinerja konten Anda,” tambahnya.
Jika SEO tidak meluangkan waktu untuk mengoptimalkan aspek teknis penting dari situs Anda yang memengaruhi kecepatan halaman, pengindeksan, dan banyak lagi, itu bisa berarti kehilangan lalu lintas dan pendapatan.
Berikut adalah empat tugas teknis utama yang harus dilakukan SEO untuk membantu meningkatkan visibilitas organik.
1. Optimalkan arsitektur situs
“Arsitektur adalah tahap dasar Anda,” kata Shomrat. “Jika keseluruhan struktur situs web tidak dioptimalkan untuk kinerja pencarian, maka setiap halaman di situs tersebut tidak diatur untuk memiliki peluang terbaik untuk dirayapi, muncul dengan hasil pencarian dan pada akhirnya dikonversi menjadi aset yang mendorong pendapatan.”
Tidak ada dua situs yang sama, tetapi sebagian besar profesional penelusuran setuju bahwa arsitektur situs umumnya harus memiliki alur logis dengan hierarki halaman. Ini membantu pengguna dan perayap memahami situs Anda.
2. Pastikan halaman dapat dirayapi
Halaman Anda harus dapat diakses oleh mesin pencari dan pengguna melalui kode status yang valid. SEO harus memastikan halaman yang ingin dimasukkan dalam indeks memiliki kode status HTTP 200.
Pemasar penelusuran juga harus memastikan file robots.txt mereka tidak memblokir halaman yang ingin diindeks. Arahan pelarangan yang salah tempat dapat mencegah perayap melihat halaman Anda sama sekali.
3. Periksa halaman mana yang memungkinkan pengindeksan
Hanya karena halaman Anda dapat dirayapi bukan berarti dapat diindeks. Pemasar perlu memastikan bahwa tag robot halaman mereka memungkinkan pengindeksan.
“Jika sebuah halaman tidak diindeks oleh mesin pencari, maka halaman itu tidak akan muncul kepada pengguna di hasil pencarian mereka sama sekali,” kata Shomrat.
4. Tingkatkan pengalaman halaman
Orang-orang cenderung tidak berkonversi di situs yang menawarkan pengalaman buruk, seperti laman yang memuat lambat. Google dan mesin pencari lainnya mendorong pemilik situs untuk mengoptimalkan struktur teknis mereka untuk mencegah hal ini terjadi, memungkinkan konten mereka bersinar di hasil pencarian.
“Jika Anda tidak memperbaiki fondasi [teknis] Anda, konten dan investasi kata kunci Anda tidak akan mendapatkan pengembalian yang Anda harapkan,” kata Shomrat.
Perlunya SEO teknis
Memperhatikan kualitas teknis situs Anda sangat penting untuk kesuksesan SEO. Namun mendapatkan anggota tim perusahaan dan eksekutif di papan bisa menjadi tugas yang rumit.
“Membuat fondasi teknis yang kuat agar situs web Anda mendapat peringkat yang baik di Google dan untuk memberikan pengalaman luar biasa kepada pengguna situs Anda melibatkan banyak bagian yang bergerak,” kata Shomrat.
“Ini berkembang melampaui batas sebagian besar tim pemasaran,” tambahnya.
Dia mendorong pemasar untuk membuktikan nilai SEO teknis kepada tim mereka dengan menetapkan tujuan yang jelas dan menunjukkan bagaimana upaya mereka memenuhinya. Dia juga merekomendasikan untuk menyediakan studi dan sumber daya pendidikan lainnya kepada kolega dan eksekutif untuk menunjukkan dampak penuh dari situs yang secara teknis baik untuk pencarian organik.
“Dapatkan dukungan yang Anda butuhkan dari kepemimpinan dengan mempromosikan KPI kesehatan organik dan situs web sebagai OKR [tujuan dan hasil utama] di seluruh bisnis,” katanya. “Ada data hebat di luar sana tentang dampak kesehatan situs web dan SEO teknis sebagai saluran akuisisi pelanggan yang relatif murah.”
Posting Komentar