Ajukan Briguna Digital untuk dapatkan Cashback 250 ribu
susirahayu99.blogspot.com|| Ajukan Briguna Digital untuk dapatkan Cashback 250 ribu
Aplikasi BRImo
Unduh & Aktivasi SuperApp BRImo
Nama Produk/ Program/ Fitur
MATERI PENILAIAN KESUSAIAN PPPK P2 DAN P3 TAHUN 2022
BRIguna Digital
Deskripsi Program
Proses Pengajuan s.d pencairan pinjaman Kredit BRIguna secara digital sehingga dapat dilakukan kapan saja dimana saja tanpa perlu ke unit kerja BRI dengan SLA <15 menit
Unique Selling Point
1. Proses cepat dan mudah dalam 15 Menit
2. Apply Online Kapan Saja & di Mana Saja
3. Tanpa Syarat Dokumen Fisik
4. Cashback hingga Rp 250.000,-
Kriteria Debitur yang mendapatkan Cashback:
1. Setiap debitur yang berhasil melakukan realisasi melalui BRIguna Digital mendapatkan reward berupa cashback top up saldo BRImo yang akan di transfer ke rekening gaji ybs di setiap periode program
2. Kuota program yaitu 127 debitur dengan kriteria pencairan tercepat melalui BRIguna Digital selama periode program.
3. Besaran reward senilai: s.d Rp 200 Juta à 150.000,- >200 – 300 Juta à Rp 250.000,-
4. Pemenang program akan dilakukan transfer reward maksimal 5 hari kerja setelah program berakhir
Suku Bunga
Mulai dari 0,92% efektif per bulan
Periode Program
s.d 31 Oktober 2022
Biaya yang berlaku
Biaya Provisi:
1% dari plafond kredit
Biaya Administrasi:
Plafond s.d 200 Juta: Rp150.000
Plafond >200 Juta – 300 Juta: Rp 250.000
Biaya Premi Asuransi Jiwa:
Biaya premi asuransi jiwa sesuai ketentuan rekanan asuradur BRI
Jangka Waktu Kredit
hingga 15 Tahun
Detail Mekanisme Pengajuan Produk/Program/ Fitur
On – Boarding BRIMO – BRIguna Digital
1. Untuk mengakses BRIguna Digital, calon debitur wajib memiliki akun dan telah terdaftar dalam aplikasi BRIMO
2. Login aplikasi BRIMO
3. Pilih menu “lainnya”
4. Pilih icon “Pinjaman BRI” di Produk BRI
Welcoming Screen BRIguna Digital
Calon Debitur akan disambut dengan welcoming screen yang akan menyampaikan value proposition BRIguna Digital, yaitu:
1. Proses yang cepat & mudah
2. Plafond yang sesuai dengan kebutuhan
3. Suku Bunga yang kompetitif)
User Verification – BRIguna Digital
1. Calon debitur memilih akan mengajukan pinjaman baru atau melakukan top-up pinjaman.
2. Selanjutnya, aplikasi akan menampilkan persyaratan pengajuan BRIguna Digital.
3. Calon Debitur kemudian meng-input NIK yang terdapat di E-KTP.
4. Berdasarkan input tersebut, sistem akan melakukan verifikasi dan melakukan pengecekan database untuk kemudian mengirimkan sandi OTP ke nomor ponsel calon debitur yang terdaftar di BRIMO.
5. Calon debitur selanjutnya menginput sandi OTP tersebut di aplikasi BRIGUNA DIGITAL.
Negative Screen User Verification – BRIguna Digital
1. NIK calon debitur tidak terdaftar dalam WHITELIST BRIGUNA DIGITAL yang merupakan daftar calon debitur yang telah diidentifikasi dan memenuhi persyaratan-persyaratan yang ditentukan oleh BRI, misalnya: payroll di BRI, memiliki aplikasi internet banking/BRIMO BRI, kolektibilitas Lancar, dan lain-lain. Dalam hal demikian, maka calon debitur diarahkan untuk mengajukan pinjaman melalui BRISPOT EKSTERNAL yang kemudian akan diverifikasi secara manual oleh RM/Mantri BRI.
1. Sandi OTP yang diinput di aplikasi BRIGUNA DIGITAL oleh calon debitur tidak sesuai dengan yang dikirimkan oleh sistem. Calon debitur diberikan beberapa kali kesempatan untuk melakukan penginputan sandi OTP. Apabila telah melebihi batas maksimum, maka akun calon debitur akan diblokir untuk sementara
Input Data – BRIguna Digital
Data calon debitur akan ditampilkan secara auto-fill, namun tetap dapat di update. Data yang perlu dilengkapi adalah sbb:
1. Informasi Data Pribadi
2. Informasi Tempat Tinggal Sesuai KTP
3. Informasi Keuangan
4. Foto E-KTP
Negative Screen Foto E-KTP – BRIguna Digital
BRIGUNA DIGITAL akan melakukan verifikasi foto E-KTP & mencocokan isian informasi data calon debitur dengan E-KTP. Apabila tidak sesuai maka:
1. KTP tidak sesuai ? Calon debitur dapat memperbaharui data E-KTP
2. KTP tidak terbaca ? Calon debitur dapat mengulangi proses foto E-KTP s/d 3 (tiga) kali, apabila masih tidak terbaca maka E-KTP calon debitur akan diverifikasi secara manual oleh petugas BRI
Setelah diverifikasi manual oleh BRI, ada 2 kemungkinan:
1. KTP disetujui ? Calon debitur dapat melanjutkan proses Briguna Digital
2. KTP ditolak ? Foto E-KTP belum sesuai kriteria, calon debitur dapat mengajukan kembali 7 hari kemudian
Pre – Screening – BRIguna Digital
1. Data calon debitur akan diperiksa oleh sistem pre-screening melalui pengecekan SLIK, DHN BI dan SICD BRI.
2. Proses pengecekan memakan waktu kurang lebih 5 menit.
3. Apabila debitur tidak lolos prescreening maka diarahkan agar mengajukan pinjaman melalui BRISPOT.
Credit Offering – BRIguna Digital
1. Aplikasi akan menawarkan plafon top-up maksimal yang dapat diambil, jangka waktu kredit, estimasi angsuran per bulan serta nominal uang yang akan diterima setelah dipotong biaya-biaya dan melunasi pinjaman sebelumnya.
2. Calon debitur juga dapat menyesuaikan plafon yang diterima sesuai dengan kebutuhan dan tenor kredit yang diinginkan
3. Setelah menyetujui plafon, tenor serta angsuran tertentu, calon debitur dapat mengklik “Ajukan Pinjaman” untuk kemudian mendapatkan info terkait rekening yang akan digunakan untuk pencairan kredit Briguna
Registrasi Digital Signature – BRIguna Digital
Untuk registrasi tanda tangan digital, langkah-langkah yang dilakukan adalah sebagai berikut:
1. Swafoto yang dilakukan oleh masing-masing calon debitur. Hasil swafoto tersebut akan dilakukan verifikasi ke dukcapil dan selanjutnya akan digunakan sebagai digital signature.
2. Kemudian calon debitur wajib membaca seluruh syarat dan ketentuan digital signature kemudian mengklik “Saya Setuju” untuk melanjutkan ke tahapan selanjutnya.
3. Dengan menyetujui syarat dan ketentuan tersebut maka tanda tangan digital calon debitur sudah terbentuk dan dapat digunakan untuk menandatangan dokumen-dokumen kredit BRIGUNA DIGITAL
Persetujuan Dokumen – BRIguna Digital
Untuk menggunakan tanda tangan digital, calon debitur perlu memenuhi 2 factor authentication yaitu sandi OTP dan verifikasi menggunakan swafoto.
1. Verifikasi pertama dilakukan dengan cara pengiriman sandi OTP ke ponsel calon debitur dan pasangan by system untuk kemudian diinput di aplikasi
2. Setelah verifikasi awal, calon debitur wajib membaca dan menyetujui dokumen kredit BRIGUNA DIGITAL yang terdiri dari:
- Syarat dan Ketentuan
- Dokumen Permohonan
- Perjanjian Kredit
3. Proses persetujuan dilakukan dengan cara mengklik “Saya Setuju” di masing-masing dokumen tersebut di atas.
4. Calon debitur melanjutkan proses dengan melakukan verifikasi kedua yaitu swafoto yang dilakukan oleh calon debitur.
Verifikasi Digital Signature & Pencairan – BRIguna Digital
1. Setelah menyetujui dokumen, calon debitur melakukan verifikasi dengan metode pencocokan wajah untuk melanjutkan proses pencairan.
2. Ulangi proses yang sama dengan pembuatan Tanda Tangan Digital sebelumnya. Pastikan wajah terlihat dan sesuai dengan petunjuk yang tertulis, sampai terlihat lingkaran hijau dan status “Berhasil Terverifikasi”.
3. Sistem kemudian akan melakukan proses pencairan.
4. Apabila pencairan berhasil dan uang telah masuk ke rekening simpanan calon debitur, aplikasi akan menampilkan plafon pencairan, jangka waktu kredit, angsuran per bulan serta total uang yang akan diterima setelah dikurangi biaya-biaya.
5. Apabila terdapat time-out dan sistem gagal melakukan pencairan, calon debitur dapat kembali lagi ke halaman awal untuk mengulangi proses kredit tanpa melakukan pengisian data dan cukup menginput NIK saja.
Plafon Kredit
Maksimal 300 Juta
Persyaratan Umum Debitur/Calon Debitur
- Pegawai atau Karyawan Aktif yang merupakan nasabah Nasabah Payroll BRI dengan pembayaran angsuran bersumber dari penghasilan tetap atau fixed income (Gaji) yang dibayarkan rutin tiap bulan.
- Memiliki aplikasi BRIMO
- Kolektibilitas Lancar
Detail kelengkapan dokumen
E- KTP
Posting Komentar