IKLAN HEADER

Pergeseran Ke Bawah: Cara Baru Menuju Cloud Bagi Pengembang

susirahayu99.blogspot.com|| Pengembang aplikasi adalah tulang punggung ekonomi cloud modern. Peran pengembang dapat dirasakan baik yang terlihat maupun yang tidak terlihat, mulai dari aplikasi ponsel pintar yang kita gunakan setiap hari hingga optimalisasi jaringan yang mendukung masa depan berkelanjutan. Mengingat pentingnya Anda dalam mentransformasi begitu banyak aspek mendasar masyarakat dan industri, Anda menghadapi tekanan yang lebih besar dari sebelumnya untuk tetap inovatif dalam menghadapi perubahan pasar dan industri. Dengan waktu yang terbatas, anggaran yang menyusut, lingkungan yang semakin kompleks, dan tanggung jawab operasional yang semakin bertambah, tidak mengherankan jika salah satu sesi pengembang terpopuler kami tahun lalu di Next berfokus pada kelelahan.



Google tetap menjadi pendukung dan sekutu pengembang yang konsisten, mulai dari kontribusi berkelanjutan kami pada proyek sumber terbuka seperti TensorFlow dan Kubernetes hingga jalur pembelajaran dan sertifikasi gratis kami. Sesi sorotan Pengembang Aplikasi di Next ‘23 akan memaparkan aspirasi kami untuk membangun cara baru dalam cloud bagi para pengembang. Kami lebih memilih “pergeseran ke bawah” daripada “pergeseran ke kiri”, untuk memberi Anda pengalaman cloud yang mudah, cepat, dan aman.


Cara mudah untuk memulai — dengan uji coba gratis untuk pengguna baru

Baik Anda baru mulai membuat aplikasi baru, atau meletakkan dasar bagi karier pengembang Anda yang sedang berkembang, menjelajahi platform baru dan layanannya dapat menimbulkan tantangan yang berat. Detail penting, seperti layanan Google Cloud yang lebih sesuai untuk menjalankan situs dinamis atau memperkirakan biaya aplikasi, mungkin tampak sulit dipahami. Selain itu, saat Anda bertransisi dari desain ke eksekusi, penting untuk memahami aspek fungsional seperti API mana yang harus diaktifkan atau peran IAM yang diperlukan untuk mengelola layanan Anda.


Hari ini, kami sangat gembira mengumumkan ketersediaan umum Solusi Jump Start untuk menyederhanakan pengenalan Anda ke Google Cloud. Solusi aplikasi dan infrastruktur ini mengalihkan banyak tugas pada tahap pembelajaran dan penelitian awal ke platform. Solusi Jump Start mematuhi prinsip praktik terbaik dan dapat diluncurkan dengan satu klik. Selain itu, pelanggan baru Google Cloud dapat memanfaatkan uji coba pendaftaran kredit senilai $300. Baik Anda ingin menjelajahi, mempelajari, atau menemukan landasan peluncuran untuk membuat aplikasi siap produksi, Jump Start Solutions adalah titik awal yang mudah. Setiap solusi dilengkapi dengan perkiraan biaya, arsitektur referensi komprehensif, dan tutorial.


Beberapa dari 14 solusi kami yang tersedia saat ini mencakup aplikasi peringkasan dokumen generatif yang didukung AI dan aplikasi pemrosesan gambar yang didukung AI. Ini hanyalah permulaan dari berbagai solusi yang membantu Anda meletakkan landasan yang aman dan stabil untuk membangun, berinovasi, dan berkembang.


Percepat pengembangan Anda dengan AI dan otomatisasi

Bayangkan melatih model AI generatif menggunakan praktik terbaik, dokumentasi, dan panduan arsitektur Google Cloud dan menerapkannya pada pengalaman coding Anda. Anda tidak lagi harus meninggalkan IDE untuk meneliti cara menyelesaikan tugas pengkodean, tidak perlu lagi mengulangi tugas manual bernilai rendah, dan tidak perlu lagi mencari panduan ahli.


Duet AI kini dalam pratinjau di banyak layanan di Google Cloud untuk membantu mengalihkan beban penelitian, coding, dan pengujian, ke platform. Beberapa cara pengembang dapat menggunakan Duet AI meliputi:


Penyelesaian Kode dan pembuatan Kode di IDE Anda. Anda mendapatkan rekomendasi saat Anda mengetik untuk fungsi lengkap dan blok kode berdasarkan komentar, perbaikan kesalahan yang ditemukan dalam kode, dan pembuatan pengujian unit untuk kode langsung di IDE Anda.


Bantuan obrolan sehingga Anda dapat menggunakan bahasa alami untuk mengajukan pertanyaan tentang basis kode dan API, serta mengambil praktik terbaik pengkodean. Bantuan chat tersedia di banyak produk Google Cloud, seperti di Cloud Console, Cloud Workstations, BigQuery, Spanner, dan Apigee.


Duet AI di Google Cloud mendukung 20+ bahasa pemrograman seperti Go, Java, Javascript, Python, dan SQL. Berkat Cloud Code, Anda dapat menggunakan Duet AI dengan banyak IDE populer seperti VSCode, dan IDE JetBrains seperti IntelliJ, PyCharm, GoLand, dan Webstorm. Dan, dengan kutipan sumber Duet AI, saran yang diberikan oleh Duet AI secara otomatis ditandai ketika mengutip langsung secara panjang lebar dari suatu sumber untuk membantu Anda mematuhi persyaratan lisensi apa pun.


Perusahaan enterprise seperti Wayfair yang berkomitmen untuk meningkatkan produktivitas pengembang sudah menggunakan Duet AI, dan sangat antusias dengan bagaimana hal ini membuat hidup lebih mudah bagi pengembang mereka.


"Di Wayfair, produktivitas pengembang adalah hal utama bagi kami. Kami sangat antusias untuk menggabungkan Duet AI dalam upaya kami agar pengembang di seluruh Wayfair membuat aplikasi dengan sangat cepat! Dengan Duet AI, kami dapat meningkatkan produktivitas dan kegembiraan pengembang pada saat yang bersamaan. " - Mark Quigley, Direktur Pemberdayaan Teknik, Wayfair


Menurunkan interoperabilitas


Tumpukan pengembangan aplikasi modern adalah mosaik kreativitas internal dan aplikasi pihak ketiga yang penting seperti CRM, ERP, atau sistem pembayaran. Apa yang menjadi sumber kehidupan yang menghubungkan kepingan-kepingan yang terisolasi ini? Integrasi. Membangun integrasi memerlukan pekerjaan pengembangan yang memakan waktu, keterampilan khusus, dan pemahaman mendalam tentang sistem pihak ketiga seperti SAP atau Salesforce. Kompleksitas yang semakin rumit ini dapat menunda penyampaian dan meningkatkan biaya anggaran. Kami membayangkan dunia di mana platform memikul beban integrasi, membebaskan pengembang untuk berinovasi sesuai waktu yang mereka miliki.


Hari ini, kami dengan bangga mengumumkan ketersediaan umum Integrasi Aplikasi – platform integrasi tanpa kode sebagai layanan (iPaaS) yang dirancang untuk memberdayakan Anda dalam menyatukan aplikasi Anda. Antarmuka drag-and-drop yang intuitif mengubah tugas integrasi yang kompleks menjadi perjalanan tunjuk-dan-klik yang sederhana. Dengan 75+ konektor siap pakai, Anda dapat menautkan layanan Google Cloud seperti BigQuery, Cloud Storage dengan aplikasi pihak ketiga seperti Salesforce, MongoDB, Oracle, dan SAP.


Lebih lanjut, Duet AI dalam Integrasi Aplikasi dapat mengalihkan lebih banyak pekerjaan dari Anda ke platform. Dengan menggunakan bahasa alami, Anda dapat membuat daftar alur integrasi yang direkomendasikan. Karena Duet AI mengambil konteks dari lingkungan Anda, Duet AI menghasilkan alur menggunakan API dan aset yang ada. Untuk lebih memperketat alur integrasi Anda, Duet AI secara otomatis membuat dokumentasi dan kasus pengujian dalam satu klik.

Pengembangan aplikasi yang aman dan berbasis platform

Dengan adanya perhatian dunia terhadap bagaimana AI akan membentuk masa depan, tantangan yang diciptakan oleh tenaga kerja terdistribusi terus terasa. Tim pengembang memerlukan bantuan dalam orientasi, akses ke alat dan pustaka yang konsisten, serta lingkungan pengembangan yang cukup kuat untuk beban kerja saat ini.


Kami baru-baru ini mengumumkan ketersediaan umum Cloud Workstation, lingkungan pengembangan yang kuat, aman, dan dapat disesuaikan, tersedia di mana saja, menggunakan browser, IDE lokal, atau terminal. Cloud Workstation dapat mengalihkan beban penyediaan, penskalaan, pengelolaan, dan pengamanan lingkungan pengembang ke platform. Dan seperti banyak layanan lainnya di Google Cloud, Anda dapat menggunakan Duet AI di Cloud Workstations untuk membantu Anda lebih efisien dalam segala hal mulai dari menulis kode hingga menerapkan praktik terbaik.


https://storage.googleapis.com/gweb-cloudblog-publish/images/image5_ZKA4Ptr.max-1700x1700.png

Meskipun tim pengembangan yang tersebar secara geografis dan berkembang pesat menyoroti perlunya mengatasi permasalahan tradisional, seperti keamanan platform dan data, pengawasan yang lebih ketat dilakukan pada rantai pasokan perangkat lunak.


Kemitraan yang diperluas dengan GitLab untuk DevOps yang aman


Google Cloud terus berkembang dengan pesat dan itu berarti kami terus menyambut banyak pengembang baru ke platform kami. Kami tahu alat yang Anda pilih untuk pengembangan perangkat lunak merupakan faktor penting dalam kesuksesan Anda. Kami ingin memudahkan penggunaan alat yang Anda sukai. Hari ini kami mengumumkan bahwa Google Cloud dan GitLab bermitra untuk menawarkan solusi DevOps aman yang dapat mengalihkan pekerjaan untuk menghubungkan teknologi kami ke platform sekaligus memberi Anda pengelolaan sumber terintegrasi, pengelolaan artefak, CI/CD, dan fitur keamanan yang ditingkatkan.


Pengembang yang sudah menggunakan Google Cloud mendapatkan akses ke platform DevSecOps komprehensif yang didukung AI dari GitLab dan pelanggan GitLab mendapatkan akses ke teknologi Rantai Pasokan Perangkat Lunak Aman Google Cloud seperti Supply-chain Levels for Software Artifacts (SLSA), software bill of material (SBOM), dan Biner Kebijakan otorisasi.


Kami dapat membantu Anda mendapatkan manfaat dari Google Cloud lebih cepat dengan alat partner yang terintegrasi secara mendalam. Itulah tepatnya yang kami lakukan dengan perluasan kemitraan GitLab kami. Pelajari lebih lanjut di blog GitLab. Anda juga dapat mendaftar untuk terus mendapat informasi tentang perkembangan kemitraan terkini.


Mulai beralih ke bawah dengan Google Cloud

Inti dari Google Cloud adalah ide yang sederhana namun kuat: untuk memberdayakan Anda untuk melakukan keahlian Anda — membuat kode perangkat lunak yang luar biasa. Di era transformasi digital yang serba cepat, kami memahami semakin besarnya tekanan yang dihadapi para pengembang, itulah sebabnya kami percaya bahwa merupakan tanggung jawab platform untuk memikul beban yang menghambat proses kreatif Anda. Kami membantu Anda dengan menyederhanakan pengalaman orientasi Anda, mengoptimalkan efisiensi coding Anda, dan mengalihkan beban keamanan dari Anda ke platform. Kita tidak sendirian dalam perjalanan ini; kami berkolaborasi dengan mitra seperti Gitlab di pihak kami. Jadi jika Anda seorang pengembang aplikasi, cobalah Google Cloud. Ini adalah cara baru untuk melakukan cloud pada platform cloud yang dirancang untuk membuat hidup Anda lebih mudah.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

IKLAN BAWAH JUDUL