IKLAN HEADER

Tranformasi PPG Dalam Jabatan 2024 ,Simak  Penjelasan Prof. Nunuk Suryani

susirahayu99.blogspot.com|| Tranformasi PPG Dalam Jabatan 2024 ,Simak  Penjelasan Prof. Nunuk Suryani ~ Nah bagi bapak ibu yang penasaran ingin tahu sebenarnya sih tranformasi  PPG yang sedang dikerjakan oleh Dirjen GTK itu apa saja sich? 



ini nih Kabar gembira bagi bapak ibu semua guru dalam jabatan yang sudah lulus seleksi administrasi dan telah mengikuti seleksi akademik pada tahun sebelumnya yang sekarang berada pada data base kami. Maka menjadi kandidat yang akan terundang di PPG tahun 2024.


Untuk yang ASN belum serdik masih ada kesempatan PPG dalam jabatan semua guru ASN maupun  NON ASN ya. berdasarkan data pada dirjen GTK bahwa Guru-guru yang ada pada satuan pendidikan  yang belum sertifikasi sejumlah 1,6 Juta. Dari 1,6 itu 300 ribunya adalah belum Strata 1 ( S1), 200.000 dari kemenag dan 1,1 Juta adalh guru-guru yang memenuhi syarat. 


Semua guru yang prof. Nunuk Sebutkan tadi baik ASN maupun Non ASN saat ini mendapat kesempatan yang sama untuk mengikuti PPG Dalam Jabatan. Dan PPG dalam jabatan untuk saat ini yang kami sebut dengan tranformasi PPG dalam Jabatan adalah menggunakan platform PMM dan Bapak Ibu Guru nanti akan belajar mandiri modul secara mandiri dan tinggal mengikuti uji UKIN (Uji Kinerja) dan UP (Uji Pengetahuan).


Jadi mari kita manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin bagi bapak ibu guru yang sekarang ada di satuan pendidikan yang belum tersertifikasi untuk ikut PPG ini. Belajar yang baik ya, nantinya kita akan segera buka ya dalam beberapa waktu ke depan, Ngak lama lagi.


Bagi yang belum lulus seleksi administrasi itu juga secara simultan dibuka kesempatan untuk mengikuti seleksi administrasi di propinsinya melalui BGP BPGP. Jadi seleksinya yang untuk PPG dalam jabatan sekarang  tidak ada lagi seleksi akademik. Hanya seleksi administrasi. 


Jadi yang sudah lolos seleksi administrasi sebanyak 600.000 dan 500 ribunya belum lolos administrasi nanti akan terus dibuka, guna memenuhi ketentuan-ketentuan administrasi yang ada itu melalui BPG (Balai Guru Penggerak) dan BBGP (Balai Besar Guru Penggerak) di Ibukota propinsi masing-masing  dalam waktu dekat. 


Jadi nanti semua guru yang Prof Nunuk sebut punya kesempatan untuk mengikuti PPG dalam Jabatan. Jangan kuatir kami juga sudah mengobrol dengan DJA untuk tunjangannya kemungkinan untuk semua guru yang lolos untuk mendapatkan tunjangan. Karena kami ingin semua guru sejahtera. Semua guru yang mengajar lama itu mendapatkan kesempatan untuk menikmati kesejahteraan. Itu adalah misi kami melalui PPG daljab. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

IKLAN BAWAH JUDUL