IKLAN HEADER


 4 Langkah Amankan Mobile Banking Saat Ponsel Hilang 


Susirahayu99.blogspot.com|| 4 Langkah Amankan Mobile Banking Saat Ponsel Hilang ~ Kehilangan ponsel sering ditakuti oleh masyarakat beserta berbagai data yang tersimpan di dalamnya, termasuk mobile banking. Saat kehilangan ponsel, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan nasabah untuk mengamankan mobile banking agar rekening tetap aman dan tidak dibobol oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

4 Langkah Amankan Mobile Banking Saat Kehilangan Ponsel
4 Langkah Amankan Mobile Banking Saat Kehilangan Ponsel 



Berbagai aplikasi perbankan saat ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan agar tidak disalahgunakan oleh orang atau pihak yang tidak bertanggung jawab. Salah satunya adalah super apps BRImo yang memiliki berbagai fitur dan fitur keamanan.


Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengungkapkan Financial Super Apps BRImo telah dilengkapi dengan fitur keamanan yang kuat untuk menghindari pembobolan rekening. Salah satunya adalah pola login menggunakan sidik jari untuk memperkuat keamanan akses BRImo.


Namun, pelanggan juga memiliki peran penting untuk menjaga akunnya jika menghadapi peristiwa kehilangan ponselnya. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan jika ponsel Anda hilang.


1. Hubungi pusat panggilan


Apabila ponsel hilang, nasabah diimbau untuk segera melapor melalui Kontak BRI yang tersedia 24 jam selama 7 hari di nomor 14017/1500017. Langkah ini penting untuk mengantisipasi penyalahgunaan BRImo oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.


 

2. Ganti password email, media sosial, dan aplikasi penting lainnya untuk mengantisipasi kebocoran data pribadi lainnya.


BRI melengkapi layanan dengan call center yang dapat diakses dan dihubungi oleh nasabah setiap saat secara real time untuk memitigasi berbagai keluhan, termasuk mitigasi jika ponsel nasabah hilang. “Kami berkomitmen memberikan pelayanan yang cepat agar risiko seperti saldo bobol bisa diminimalisir,” kata Andrijanto, Senin (9/1/2023).


Layanan Call Center juga akan membantu nasabah untuk menonaktifkan layanan perbankan yang terhubung/terpasang pada ponsel yang hilang. Lebih lanjut, Andrijanto juga mengimbau nasabah untuk tidak mencatat username dan password mobile banking di ponsel.


 

3. Manfaatkan asisten virtual


BRI juga memiliki asisten virtual dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) “Smart BRI New Assistant” atau “Sabrina”. Sabrina dari BRI seperti customer service dimana nasabah dapat menyapa dan mengajak Sabrina berbicara melalui beberapa channel yaitu Facebook Messenger dan Whatsapp. Sabrina dapat diakses melalui rekening Bank BRI milik nasabah.


 

4. Hapus aplikasi mobile banking jika Anda berganti ponsel.


Andrijanto juga mengatakan jika nasabah mengganti ponsel, sebaiknya aplikasi mobile banking di perangkat lama dihapus. Ini termasuk menghapus riwayat SMS dan email yang menyertakan kode OTP dan validasi transaksi lainnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

IKLAN BAWAH JUDUL