IKLAN HEADER

INILAH STRATEGI DAN TIPS SERTA TRIK JITU AGAR ANDA LULUS SIMULASI DAN WAWANCARA GURU PENGGERAK

Susirahayu99.blogspot.com|| Inilah strategi, TIPS dan Trik Agar anda Lulus simulasi dan wawancara guru penggerak~ Anda mengikuti seleksi guru penggerak dan dinyatakan lulus Seleksi administrasi (berupa seleksi berkas dan essay) guru penggerak Tahap 1. 


Selanjutnya anda akan memasuki seleksi guru penggerak  tahap  2. Pada  seleksi guru penggerak tahap ke-2 berisi simulasi mengajar dan wawancara. 

INILAH STATEGI DAN TIPS SERTA TRIK JITU AGAR ANDA LULUS SIMULASI DAN WAWANCARA GURU PENGGERAK
INILAH STATEGI DAN TIPS SERTA TRIK JITU AGAR ANDA LULUS SIMULASI DAN WAWANCARA GURU PENGGERAK


Tentunya anda sudah mengetahui dengan baik bahwa yang anda isikan pada bagian terdapat  ada 5 point utama serta dengan  turunannya. Dapat disimpulkan bahwa essay yang telah anda buat merupakan gambaran utama anda sebagai modal dalam mengarungi seleksi guru penggerak.


Karena anda diminta untuk memberikan pengalaman menarik pada kegiatan yang telah anda lalui selama menjadi guru. Dengan kata lain sebenarnya anda boleh dikatakan sebagai seorang dokter spesialis bila dalam dunia kesehatan.


Bagaimana anda menghadapi fenomena-fenomena dalam bidang pengajaran serta hubungan anda dengan atasan, teman sejawat bahkan dengan peserta didik.


Suatu contoh anda diminta memceritakan berdasarkan pengalaman yang anda miliki. Lalu kendala apa yang anda miliki dan bagaimana rencana anda untuk menyelesaikan masalah tersebut. Dengan kata lain solusi apa yang anda tawarkan untuk mengatasi permasalahan tersebut. 


Yang tidak kalah pentingnya adalah anda memiliki pengaharapan seperti apa agar semua permasalahan anda terselesaikan dengan baik.


Untuk itu pada kesempatan ini admin akan berbagi strategi, TIPS dan Trik Agar anda Lulus simulasi dan wawancara guru penggerak tahap 2 ini. 


Harapannya dengan adanya strategi, Tips dan Trik  simulasi dan wawancara guru penggerak tahap 2 dapat memberikan inspirasi bagi anda semua dan anda dinyatakan lulus guru penggerak tahap 2 ini.


Berikut ini adalah strategi, Tips dan Trik Agar anda Lulus simulasi dan wawancara guru penggerak Tahap 2:


Disiplin Waktu

Disiplin waktu sangat diperlukan khususnya bagi anda yang akan mengikuti simulasi dan wawancara guru penggerak tahap 2. dalam konteks ini anda harus usahakan hadir lebih awal sebelum asesor mempersilahkan anda untuk menukuti simulasi.




Dampak yang anda dappatkan dari disiplin waktu ini adalah anda sudah dianggap serius mengikuti simulasi dan wawancara guru penggerak tahap 2 hal ini dibuktikan dengan anda hadir tepat waktu.



Kontrol diri, 

Kontro diri menjadi bagian penting dalam anda melakukan persiapan diri berupa mental yang baik. Yang perlu anda lakukan adalah bagaimana anda membuat diri anda menjadi senyaman mungkin.


Dengan anda merasa nyaman membuat anda tidak memiliki beban pikiran. Karena bila anda memiliki beban pikiran akan berpengaruh pada peforma terbaik yang anda miliki.

Selain itu dengan anda nyaman ide-ide kreatif serta materi berupa konsep yang anda miliki akan mengalir dengan baik dan sesuai dengan ekspetasi anda.



 
Kuasai materi dengan Baik

Bila anda menguasi materi uji simulasi dan wawancara dengan baik, dapat menambah kepercayaan diri anda. Penguasaan materi menjadi bagian penting yang perlu anda kuasi agar dengan dapat lulus pada sesi simulasi dan wawancara guru penggerak tahap 2.




Media dan alat peraga, 

Media dan alat peraga adalah sebuah alat bantu yang anda gunakan pada saat sesi simulasi mengajar. Konsep dan materi yang anda sampaikan akan diterima peserta didik dengan bantuan mudia dan alat peraga tersebut. 


Silahkan anda pilih Media dan alat peraga yang paling sesuai dengan materi dan pilih Media dan alat peraga yang mudah dibuat atau ditemukan disekitar anda.



Kontrol waktu, 

Kontrol waktu menjadi bagian tidak kalah pengtingnya pada saat anda melakukan simulasi mengajar. Berapa menit anda akan melakukan pembukaan pembelajaran, berapa waktu yang anda perlukan pada saat kegiatan inti dan berapa waktu yang anda perlukan untuk melakukan kegiatan penutupan pembelajaran.



Anda juga dapat melakukan latihan simulasi mengajar secara mandiri dan rutin. Hal ini bertujuan seberapa lama anda melakukan simulasi mengajar. Apakah anda terlalu cepat sehingga anda memiliki siswa waktu dari yang telah disediakan. Atau anda menyampaikan simulasi mengajar terlalu lambat sehingga anda kekurangan waktu. 



Gunakan data penggunaan anda pada saat latihan simulasi untuk memperbaiki latihan anda sampai benar-benar waktu yang disediakan bisa digunakan dengan tepat tanpa adanya kekurangan waktu atau kelebihan waktu.



Sarana dan prasarana

Sarana dan prasarana yang anda gunakan harus pada kondisi terbaik. Jaringan internet juga dengan kondisi terbaik. Bila perlu siapkan jaringan cadangan. Begitu juga dengan laptop/komputer dan HP yang anda gunakan harus dengan kondisi terbaik.


Termasuk ketersedian jaringan listrik, jangan sampai anda kehabisan daya pada perangkat anda. 


Tempat

Pilihlah tempat berdasarkan:
  1. Ketersedian jaringan internet dengan kondisi baik
  2. Memiliki aliran listrik yang baik
  3. Ruangan yang anda gunakan dengan pencahayaan yang baik, Bebas dari suara bising. Agar anda terhindar dari ganguan kebisingan suara tersebut yang dapat menganggu konsentrasi assesor dan anda sendiri.

Berdo'a

Do'a anda dan orang-orang terdekat anda akan memberikan dukungan moril bagi anda.


Anda juga dapat membaca tips lainya Disini


Semoga dengan andanya artikel berjudul  Inilah strategi, TIPS dan Trik Agar anda Lulus simulasi dan wawancara guru penggerak tahap 2 ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

IKLAN BAWAH JUDUL