IKLAN HEADER

 Reshuffle Kabinet: Presiden Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN


susirahayu99.blogspot.com||  Reshuffle Kabinet: Presiden Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN ~ Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan perombakan atau reshuffle kabinet pada hari ini, Rabu (21/2/2024). Posisi yang akan dirombak adalah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) serta Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Reshuffle Kabinet: Presiden Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN
 Reshuffle Kabinet: Presiden Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN


Pada pukul 11.00 WIB, di Istana Negara, Presiden melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menko Polhukam menggantikan Mahfud MD. Sebelumnya, Mahfud MD menyatakan mundur dari kabinet karena mengikuti kontestasi Pilpres 2024 sebagai calon wakil presiden. Hadi Tjahjanto sebelumnya menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN.


Selain itu, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga dilantik menjadi Menteri ATR/BPN. Presiden Jokowi membuka kemungkinan adanya perombakan atau reshuffle kabinet susulan menjelang akhir masa jabatan1.


Dalam pelantikan, Presiden memimpin pembacaan sumpah jabatan yang diikuti oleh Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Yudhoyono. Hadi berjanji setia kepada UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan akan menjalankan segala peraturan perundang-perundangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti kepada bangsa dan negara. Mantan Panglima TNI ini juga berkomitmen menjunjung tinggi etika jabatan dan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab.


Tercatat, beberapa pejabat dan menteri hadir dalam pelantikan, termasuk Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto. Juga hadir Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Agus Subiyanto, dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.


Semoga informasi ini membantu Anda memahami peristiwa penting dalam reshuffle kabinet di Indonesia.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

IKLAN BAWAH JUDUL